Teknologi

10 Cara Ampuh Mengatasi HP Android yang digunakan Bisu Saat Ada Panggilan Masuk

Kertasleces.co.id – Konsumen kemungkinan besar pernah mengalami ponsel yang digunakan tiada berdering atau bisu ketika ada panggilan masuk. HP Android yang mana tidaklah berdering mempunyai sejumlah penyebab.

Dalam perkara terburuk, ponsel kemungkinan besar rusak secara fisik atau terinfeksi malware. Berikut ini 10 cara mengatasi HP Android yang tidak ada berdering pada waktu ada panggilan masuk:

1. Periksa pengaturan volume

Pada sebagian besar ponsel Android, terdapat beberapa penggeser untuk kontrol ukuran serta pengguna dapat menyesuaikan penggeser besar dering.

Cara mudahnya adalah dengan menekan tombol ukuran menghadapi atau bawah, lalu tap tombol menu yang tersebut muncul pada penggeser ukuran tersebut. Dari sana, pengguna akan mengamati semua kontrol suara, termasuk kontrol dering.

2. Matikan Mode Pesawat

Jika mode ini aktif, maka panggilan telepon akan dialihkan ke instruksi suara. Penggunawan dapat memeriksanya dengan menarik ke bawah dari menghadapi layar ponsel untuk mengakses pengaturan cepat.

3. Matikan Jangan Ganggu

Jika pengguna mengaktifkan layanan Jangan Ganggu, pengguna tidak ada akan mendapatkan panggilan masuk apa pun. Sama seperti Mode Pesawat, ini tersedia sebagai tombol ketika pengguna membuka menu pengaturan cepat.

4. Matikan penerusan panggilan

Aplikasi seperti Google Voice kemudian beberapa versi Android dapat memanfaatkan layanan ini.

5. Periksa pengaturan headphone

Jika headphone tidaklah dikonfigurasi untuk menerima peringatan tegas panggilan telepon, kelihatannya ponsel tiada berdering padahal sebenarnya pengguna tak dapat mendengarnya melalui headphone.

Ilustrasi panggilan telepon. [envato]
Ilustrasi panggilan telepon. [envato]

6. Nyalakan ulang ponsel

Melakukan hal ini akan memperbaiki berbagai hambatan meskipun pengguna bukan pernah menemukan penyebabnya.

7. Terinfeksi malware

Terkadang ponsel Android dapat terinfeksi malware. Ada beberapa langkah yang dimaksud dapat pengguna lakukan untuk menghapus program berbahaya dari perangkat.

8. Perbarui OS Android lalu perbarui aplikasi

Jika OS maupun program telah ketinggalan zaman, mungkin saja ada bug yang belum terselesaikan yang dimaksud menyebabkan ponsel menjadi bisu.

9. Reset pabrik ponsel

Cara ini akan mengatasi ponsel ke keadaan yang tersebut sebanding seperti ketika pengguna pertama kali mendapatkannya. Jika perangkat lunak yang digunakan menjadi pemicu ponsel tidaklah berdering, inilah solusi utamanya.

10. Hubungi ahli

Jika semuanya gagal, faktor kesulitan ini mungkin saja disebabkan oleh kecacatan fisik. Hubungi produsen atau layanan servis resmi untuk memperbaikinya.

Itulah yang tersebut bisa jadi pengguna lakukan jikalau HP Android tiada berdering ketika ada panggilan masuk.

Related Articles

Back to top button