Olahraga

120 Ton Logistik Tiba di tempat Balige, F1PowerBoat Danau Toba 2024 Siap Bergulir

Kertasleces.co.id – Tiga hari jelang pelaksanaan F1PowerBoat Danau Toba 2024, logistik untuk event balap perahu motor internasional itu mulai berdatangan. Sebanyak 15 kontainer dengan berat kurang lebih banyak 120 ton pada saat ini telah tiba pada Lapangan Sisingamangaraja XII dalam Balige.

Pengiriman logistik F1PowerBoat Danau Toba 2024 ini diadakan oleh PT Integrasi Aviasi Solusi atau dikenal dengan nama InJourney Aviation Services (IAS) yang merupakan salah satu sub holding InJourney Group yang mana bergerak di memberikan layanan aviasi support.

Logistik yang disebutkan sebelumnya mendarat pada Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, untuk kemudian diberangkatkan menuju ke Balige, yang tersebut merupakan lokasi untuk F1PowerBoat yang digunakan akan bergulir pada 2-3 Maret 2024.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Langsung Jalani Latihan Jelang French Open

Logistik yang mana datang dari berbagai negara yang dimaksud diberangkatkan ke Balige pada Hari Sabtu malam, 24 Februari 2024.

Direktur Utama InJourney Aviation Service, Dendi Danianto, menyampaikan IAS akan berupaya memberikan pelayanan terbaik pada setiap proses pekerjaan yang tersebut dilakukan.

Mulai dari menegaskan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut pasukan serta para partisipan dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga menjamin kebersihan area balap dalam Balige, IAS akan hadir di setiap prosesnya.

Para pebalap F1PowerBoat Danau Toba 2024 mulai menginjakan kaki pada Indonesia. [Dok. Istimewa]
Para pebalap F1PowerBoat Danau Toba 2024 mulai menginjakan kaki pada Indonesia. [Dok. Istimewa]

Direktur Pemasaran kemudian Inisiatif Perjalanan PT Aviasi Peluang Usaha Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, menyampaikan bahwa Injourney Group menjalin kerja sebanding dengan para pemangku kepentingan.

Hal itu mulai dari kantor Bea Cukai, Pelindo, Otoritas Pelabuhan, Dinas Perhubungan, juga juga kepolisian setempat, untuk memverifikasi logistik yang dimaksud akan digunakan untuk turnamen olahraga air internasional yang dimaksud mampu tiba dengan selamat.

“Melalui kolaborasi juga koordinasi yang baik dengan para pemangku kepentingan, segala persiapan mendekati pelaksanaan F1PowerBoat berjalan dengan baik hingga ketika ini. Kami berharap F1PowerBoat Danau Toba berlangsung dengan lancar juga menuai kesuksesan,” imbuhnya.

Baca juga: German Open 2024: Rehan / Lisa Satu-satunya Wakil Indonesia dalam Perempat Final

Selain logistik, para atlet sepeda dan juga kru F1PowerBoat juga telah mulai berdatangan ke Tanah Air. Para peserta balap hadir dengan transit melalui dua bandara internasional yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta di dalam Ibukota serta Bandara Internasional Kualanamu di area Deli Serdang.

Para peserta balap serta kru yang transit melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta lantas melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Utara melalui Bandara Raja Sisingamangaraja XII di tempat Tapanuli Utara. Secara bertahap, para atlet sepeda dan juga juga krunya akan terus berdatangan hingga 1 Maret 2024.

Related Articles

Back to top button