Lifestyle

3 Cara Memilih Cincin Pernikahan Versi Monica Ivena: Gaun Pengantin Harus Senada?

Kertasleces.co.id – Desainer ternama Indonesia, Monica Ivena ungkap cara memilih cincin yang tersebut pas untuk gaun pengantin. Sebagai desainer yang dimaksud kerap merancang gaun pernikahan artis, pejabat hingga keluarga kelas menghadapi lainnya, Monica Ivana menegaskan calon mempelai tidaklah perlu menghubungkan cincin pernikahan dengan gaun pengantin loh.

“Kalau milih, pada gaun serta cincin itu tidaklah harus pastikan connect, tapi lebih tinggi pastikan cincin itu kan selamanya, dipakai setiap hari. Tidak belaka pakai gaun pernikahan, dalam hari biasa aku mau nih pakai cincin ini,” ujar Monica Ivena melalui rilis peluncuran Love Poetry Collection yang tersebut diterima suara.com, Awal Minggu (29/1/2024).

Prinsip ini diterapkan Monica untuk seluruh kliennya oleh sebab itu menurutnya, tugas desainer bukanlah untuk merubah keinginan seseorang tapi cuma sebagai fasilitator memancarkan personality orang tersebut.

“Aku terus-menerus berpikir desainer itu harusnya jadi fasilitator, kita nggak mau memaksakan you have to look Monica Ivena, no. Say have to look your self, tugas aku itu menciptakan kamu jadi lebih lanjut cantik lagi,” papar Monica.

Jadi daripada bingung, berikut ini tips memilih cincin pernikahan terbaik versi desainer yang merancang gaun Taylor Swift:

1. Nyaman digunakan setiap hari

Ilustrasi cincin pernikahan. (Dok: Kotagede Jewellery)
Ilustrasi cincin pernikahan. (Dok: Kotagede Jewellery)

Alih-alih menggunakan cincin pernikahan yang sesuai dengan gaun pengantin, Monica menyarankan pilih cincin di tempat suasana apapun pasangan suami istri tetap saja mau memakai perhiasan tersebut.

“Jadi tiada harus selalu nyambung (cincin dan juga gaun nikah),” jelas Monica.

2. Pilih desain timeless

Desainer yang mana pertama kali berkolaborasi merancang koleksi perhiasan dengan Frank & Co., ini menyatakan kunci dari cincin pernikahan yaitu desainnya yang dimaksud timeless atau tidak ada lekang oleh waktu, alias tiada termakan tren.

“Balik lagi ke look yang merek inginkan. Kalau untuk wedding sendiri aku biasanya prefer gimanapun kelihatan timeless. Jadi jangan sampai suatu hari kamu berpikir, ngapain sih dulu gue arahan cincin kayak gitu,” papar Monica.

3. Hindari desain eksentrik

Perempuan lulusan Raffles Design Institute Singapore ini juga menyatakan kriteria timeless dari sudut pandang Monica Ivena yaitu desain cincin klasik lalu modern.

“Modern dan juga klasik jadi kapanpun waktunya dipakai. Meski sekilas terlihat heboh tapi timeless, desainnya cocok buat selamanya oke aja,” kata dia.

(Sumber; Suara.com)

Related Articles

Back to top button