Bisnis

5 Bisnis Ivan Gunawan Bikin Dia Kaya Raya, Tetap Untung Meski Pindah Luar Negeri

Kertasleces.co.id – Daftar kegiatan bisnis presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan diperbincangkan pasca dirinya diisukan pindah luar negeri usai lepas dari acara televisi Brownies akibat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Dalam sebuah inisiatif yang digunakan dipandunya KPI menegur Igun begitu ia biasa disapa lantaran dianggap terlalu kemayu pada waktu tampil di dalam layar kaca. Tidak lama pasca itu, Ivan Gunawan mengumumkan untuk umum bahwa dirinya untuk sementara waktu akan pindah ke luar negeri. 

“Enggak sabar deh minggu depan aku udah enggak dalam Indonesia lagi, aku akan meninggalkan Indonesia,” ujar Ivan Gunawan melalui Tiktok Hari Senin (22/1/2024). Namun, dirinya bukan membeberkan secara spesifik negara tujuan juga berapa lama ia akan tinggal di tempat luar negeri. 

Daftar Bisnis Ivan Gunawan

Beberapa netizen berasumsi Ivan pindah ke luar negeri untuk bekerja. Dia pun akan segera menambah kekayaan pada samping lini perusahaan yang dimaksud sudah ada mengalami perkembangan pada waktu ini. Ivan tentu sekadar terlihat santai pergi dari dari acara TV yang dimaksud mengingat sumber kekayaannya begitu beragam. Berikut rinciannya. 

1. Bisnis Fashion

Tidak hanya sekali satu, Ivan Gunawan setidaknya mempunyai tiga brand fashion yang dimaksud dikelola, yaitu Mandjha by Ivan Gunawan, Khalif Menswear, lalu Minime Kidz. Selain itu, ada pula perusahaan fashion batik yang tersebut ia beri nama Jajaka x Ivan Gunawan kemudian fashion muslim Prive.

2. Perancang busana

Meski tanpa sekolah fashion secara resmi, Ivan Gunawan mamp membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu fashion designer yang tersebut patut diperhitungkan di tempat Indonesia. Karir ini rupanya ia ikuti dari pamannya, Adjie Notonegoro.

Beberapa waktu lalu, Ivan Gunawan berkesempatan mendesain baju pernikahan untuk Adiba Khanza. Tentu saja, ini tidak hal baru bagi Igun yang dimaksud telah kerap mendesain baju untuk tema-tema artisnya.

3. Bisnis Kosmetik

Sumber kekayaan Ivan Gunawan lainnya datang dari kegiatan bisnis kosmetik. Brand kosmetik yang digunakan diberi namanya sendiri, Ivan Gunawan Cosmetic ini menawarkan berbagai makeup, mulai dari lipstik, maskara, bedak, dan juga masih sejumlah lagi. Bisnis ini tentu sejalan dengan sosok Ivan Gunawan yang digunakan memang sebenarnya dikenal suka berpenampilan mewah di tempat tiap kesempatan.

4. Kuliner

Pernahkah Anda mendengar industri kuliner bernama Jajanan Mak Gun? Yup, tiada salah lagi, itu merupakan salah satu usaha yang dimaksud dimiliki Ivan Gunawan. Bisnis kuliner ini pun berjualan jajanan yang digunakan cukup beragam. Mulai dari kacang-kacangan, bakso aci, sampai teri. Selain itu, Igun juga punya bidang usaha kedai kopi yang diberi nama Kedjora.

5. Pembawa Acara

Brownies tidak satu-satunya acara dalam mana Igun menjadi pemandunya. Kemampuannya pada bersilat lidah menimbulkan Igun mudah ditemui pada berbagai acara televisi pada Indonesia. Ivan Gunawan terlihat tampil berulang kali pada sebuah acara musik sebagai host. Kepiawaiannya pada melontarkan lelucon pun cukup disukai.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button