Kesehatan

7 Tips Seimbang Makan Mi Instan pada waktu Puasa, Jangan Konsumsi Ketika Sahur

Kertasleces.co.id – JAKARTA – Meskipun mi instan sanggup menjadi pilihan yang mana cepat dan juga praktis pada waktu bulan puasa , penting untuk masih memperhatikan kebugaran Anda. Salah satunya dengan mengonsumsinya secara tepat.

Seperti halnya dengan menambahkan protein lalu sayuran yang mana akan menambah nutrisi untuk tubuh. Anda juga disarankan mengonsumsi mi instan tiada secara berlebihan pada waktu puasa .

Biasanya sebagian orang mengonsumsi mi instan ketika mengungkap puasa juga sahur ketika tak memiliki berbagai waktu untuk masak atau bukan mempunyai pilihan lain. Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menyebabkan makan mi instan menjadi lebih banyak sehat serta tetap memperlihatkan memperhatikan kondisi tubuh selama bulan puasa.

Tips Optimal Makan Mi Instan ketika Puasa

Berikut adalah beberapa tips untuk menciptakan makan mi instan menjadi lebih besar sehat ketika berbuka puasa dirangkum dari akun TikTok pribadi dokter sekaligus konten kreator kemampuan fisik dr Nadia Alaydrus, @nadiaalaydrus, Awal Minggu (18/3/2024).

1. Hindari Konsumsi ketika Sahur

Makan mi instan pada waktu puasa pada dasarnya diperbolehkan. Namun, penting untuk memilih waktu konsumsi yang mana tepat demi kemampuan fisik juga disarankan menyantapnya ketika menyingkap puasa, tidak waktu sahur.

“Buka puasa makan mi instan? Emang boleh? Boleh, boleh aja dong. Tapi sebaiknya pas menyingkap puasa aja ya. Jangan pas sahur, apalagi pasa siang-siang bolong,” kata dr Nadia.

2. Tambahkan Protein sebagai Toping

Tambahkan protein seperti potongan daging ayam rebus, telur rebus, atau tahu kemudian tempe untuk meningkatkan komposisi protein di mi instan Anda, yang mana membantu menjaga kenyang lebih banyak lama.

“Kemudian tambahkan protein hewani kayak telur, ayam, ikan. Protein nabati kayak tahu, tempe, kacang merah, edamame,” paparnya.

Related Articles

Back to top button