Otomotif

AC Mobil Loyo? Ini adalah Tanda-tanda Waktunya Ganti Baru!

Kertasleces.co.id – Kenyamanan berkendara bisa saja diukur salah satunya dengan merasakan sejuknya AC pada kabin mobil. AC menjadi komponen yang mana mampu menyelamatkan pemobil dari rasa gerah pada mobil, teristimewa ketika mengawaitu macet dalam jalan.

Namun, seiring berjalannya waktu, performanya bisa saja merosot juga tidaklah sedingin dulu. Hal ini tentu mengganggu kenyamanan berkendara.

Lalu kapan waktu yang tersebut tepat untuk ganti AC mobil?

Jangan tunggu sampai AC mobil benar-benar terhenti total! Berikut beberapa tanda yang tersebut menunjukkan bahwa AC mobil perlu diganti baru dilansir dari Suzuki Indonesia:

1. Kabin Tidak Terasa Dingin

Meskipun telah disetel ke suhu terendah, kabin mobil masih terasa panas lalu bukan nyaman. Hal ini menandakan bahwa AC mobil tak mampu mendinginkan ruangan dengan baik.

2. Hembusan Angin Lemah

Hembusan angin AC mobil terasa lemah serta tak menyegarkan. Ini adalah bisa jadi disebabkan oleh kerusakan kompresor, evaporator, atau kondensor.

3. Kebisingan

AC mobil mengeluarkan pengumuman berisik yang digunakan mengganggu ketika dinyalakan. Hal ini mampu disebabkan oleh kehancuran kipas, kompresor, atau bearing.

4. Bau Tidak Sedap

AC mobil mengeluarkan bau tak sedap, menandakan adanya jamur atau bakteri yang digunakan mengalami perkembangan biak di dalam di evaporator.

5. Kebocoran Freon

Freon AC mobil kerap bocor dan juga perlu diisi ulang secara berkala. Hal ini tentu merepotkan dan juga memakan biaya tambahan.

Tunggu apa lagi? Segera ganti AC mobil Anda dengan yang dimaksud baru untuk merasakan kembali kesejukan serta kenyamanan pada waktu berkendara!

Related Articles

Back to top button