Otomotif

Adopsi Teknologi Hybrid, Perhatikan Cara Merawat Kijang Innova Zenix

Kertasleces.co.id – All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi mobil keluarga dari Toyota yang digunakan banyak menjadi incaran konsumen.

Namun bagaimana cara merawat Kijang Innova Zenix. Apakah perlu perawatan khusus untuk mobil yang tersebut telah menggunakan teknologi hybrid ini.

Berikut cara merawat Kijang Innova Zenix disitir dari keterangan Autu2000, Selasa (5/3/2024):

Pelajari Buku Manual Kendaraan

Silakan pelajari seluk-beluk kendaraan yang digunakan tercantum dalam buku petunjuk pengaplikasian kendaraan yang mana rutin disebut buku manual kendaraan. Khususnya buat konsumen yang digunakan belum pernah memiliki hybrid vehicle (HV) supaya bukan ada kendala di area jalan. Sementara untuk buku manual sendiri bisa jadi didapatkan dengan melakukan download di tempat program MToyota.

Menjaga Baterai

Salah satu yang digunakan penting diketahui pemilik mobil Zenix Hybrid adalah larangan menghentikan kisi udara pendingin sel yang digunakan berada pada bawah jok penumpang depan. Motor blower yang digunakan berfungsi menyalurkan udara dari kabin melalui saluran pendingin (air intake duct) tiada dapat beroperasi dengan optimal kalau aliran udara segar terhambat.

Akibatnya, pendinginan HV penyimpan daya akan terganggu serta suhunya meningkat, sehingga overheat juga kinerjanya menurun.

Baterai bukan dapat menyimpan listrik yang digunakan dihasilkan oleh motor generator ketika kondisi charging. Ketika kondisi SOC (State of Charge) berada dalam bawah nilai yang ditetapkan, maka mesin bensin akan hidup terus menerus sebagai sumber tenaga utama kendaraan.

Gunakan Pelumas Resmi untuk Mendampingi Performa Mesin

Pastikan pula mengisi unsur bakar yang dimaksud sesuai rekomendasi Toyota oleh sebab itu Kijang Innova Zenix HEV telah terjadi menggunakan mesin TNGA 2.0 supaya kinerjanya tetap memperlihatkan optimal. Sama halnya dengan oli mesin yang wajib diganti secara berkala untuk mengoptimalkan performa lalu menjaga daya tahan mesin.

Konsumen dapat memanfaatkan TMO TGRI Oil 0W-20 API SP with Synthetic Ester Technology yang tersebut baru launching di tempat IIMS 2024. Dengan nilai viskositas 0W-20, TMO TGRI Oil dilengkapi Synthetic Ester Technology untuk meningkatkan performa unggul serta menjaga daya tahan mesin agar tetap memperlihatkan aman di dalam kondisi berkendara yang tersebut berat.

Menggunakan All Polyalphaolefins (PAOs) sebagai base oil yang mana merupakan grade tertinggi komponen dasar oli di dalam menghadapi full synthetic, menjadikan performance oil ini mempunyai rentang suhu kerja yang dimaksud luas sehingga sangat andal dipakai di dalam wilayah tropis Indonesia dengan cuaca ekstrem.

Aditif Synthetic Ester Technology (ester) mampu memaksimalkan peluang dari oli mesin dan juga dikembangkan guna memenuhi permintaan mesin performa tinggi Toyota lantaran kemampuannya di memberikan fungsi pelapisan, suhu kerja yang mana lebih tinggi dingin, juga stabil di tempat berbagai kondisi berkendara.

Pastikan Servis Berkala 1 Bulan Pertama

Servis berkala 1 bulan pertama meyakinkan bagian-bagian mobil berfungsi optimal pasca digunakan pelanggan di kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga melakukan konfirmasi mobil baru di kondisi prima.

Karena dijalankan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka servis berkala ini merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada kehancuran tiada bertambah besar juga menjalar. Kerusakan bisa saja dengan segera diperbaiki serta Anda terhindar dari pengeluaran biaya perbaikan.

Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi lantaran persyaratan utama warranty adalah rutin servis berkala pada bengkel resmi Toyota. Servis berkala 1 bulan pertama juga merupakan aturan disetujuinya kegiatan T-CARE yang dimaksud berlaku pula untuk Kijang Innova Zenix HEV.

Related Articles

Back to top button