Lifestyle

Adu Pendidikan Kartika Putri vs Angelina Sondakh, Kemampuan Baca Al Quran Dibanding-bandingkan

Kertasleces.co.id – Kartika Putri mendapat banyak hujatan akibat menantang ketiga pasangan calon presiden dan juga delegasi presiden di area Pilpres 2024 untuk mengaji. Menurut dia, hal itu bisa saja menjadi tolok ukur kepribadian seseorang capres atau cawapres. Namun permintaan istri Habib Usman bin Yahya yang dimaksud dengan segera banjir cemoohan, bahkan membuatnya dicap paling agamis. 

Bukan semata-mata itu, netizen juga secara langsung heboh mencari jejak digital Kartika Putri ketika membaca Al Quran. Dalam sebuah video pada waktu mengajari anaknya membaca Al Quran, berbagai tajwid Kartika yang salah. Bahkan ada warganet membandingkan cara Kartika membaca Al Quran dengan Angelina Sondakh yang tersebut notabene manusia mualaf.

Tengah jadi sorotan, simak adu institusi belajar Kartika Putri vs Angelina Sondakh berikut ini.

Riwayat Pendidikan Kartika Putri

Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)
Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

Tak sejumlah informasi terkait riwayat lembaga pendidikan Kartika Putri. Hanya hanya Karput, sapaan akrabnya, tercatat pernah berkuliah di area jurusan public relation di area salah satu Perguruan Tinggi Swasta di tempat Jakarta.

Namun kuliah Kartika Putri itu sempat terhambat dikarenakan kesibukannya. Meski ada keinginan untuk melanjutkan kuliah public relation, beliau ternyata mempunyai keinginan untuk kuliah di tempat jurusan hukum.

Ketika itu Kartika Putri ingin kuliah dengan mengambil dua jurusan. sebab itu Kartika Putri juga bekerja di area perusahaan hukum milik keluarganya sehingga beliau harus memahami hukum. Walau begitu, belum diketahui apakah Kartika Putri melanjutkan kuliahnya atau tidak.

Riwayat Pendidikan Angelina Sondakh

Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

Angelina Sondakh mengenyam lembaga pendidikan pada Sekolah Dasar Laboratorium IKIP di dalam Manado, Sulawesi Utara (1983–1989). Dia kemudian melanjutkan institusi belajar di tempat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Pax Christi Manado (1989–1992). 

Setelah lulus SMP, Angie, sapaan akrabnya, disekolahkan ke Australia. Dia belajar di tempat Year 9 – 10 Presbyterian Ladies College, Sydney, Australia dan juga Year 11 Armidale Public High School, Armidale, Australia. 

Belum selesai sekolah di area Australia, Angelina Sondakh dipanggil pulang ke Indonesia. Hal ini disebabkan lantaran kakaknya, Franky sudah ada lulus kuliah dan juga adanya hambatan keuangan keluarga. Dia pun akhirnya bersekolah dalam SMA Negeri 2 Manado (1995–1996).

Angelina Sondakh meraih gelar kejuaraan S-1 Jurusan Manajemen, Fakultas Kondisi Keuangan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya DKI Jakarta (1996–2000). Dia juga menamatkan institusi belajar S-2 Bidang Studi Komunikasi Fakultas Pengetahuan Sosial kemudian Pengetahuan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) dengan predikat cum laude (2006–2009). Pada tahun 2010 hingga 2011, Angelina Sondakh sempat berkuliah tiga semester untuk S-3 Keilmuan Komunikasi FISIP UI, namun tidak ada selesai.

Angelina Sondakh masuk Islam alias mualaf sejak tahun 2008 silam. Perjalanan hijrah istri mendiang Adjie Massaid ini sangat panjang akibat ia sempat menjalani hukuman dalam balik jeruji besi selama 10 tahun.

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button