Nasional

AHY Resmi Jadi Menteri ATR/BPN, Jokowi Langsung Beri 3 Target Berat!

Kertasleces.co.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan tiga target acara pemerintah yang harus diselesaikan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tiga kegiatan itu kembali disampaikan Jokowi usai melantik AHY sebagai Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di tempat Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Pertama, memaksimalkan pelaksanaan sertifikat tanah elektronik.

“Kedua, untuk HGU, carbon trading yang mana berkaitan dengan PP itu segera selesaikan oleh sebab itu sejumlah yang tersebut ingin masuk. Ketiga, yang digunakan berkaitan dengan 120 jt PTSL, 120 jt bidang untuk masuk ke PTSL harus segera dapat kita selesaikan,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menyebutkan beberapa orang riwayat lembaga pendidikan AHY usai pelantikan. Riwayat institusi belajar AHY disampaikan Jokowi menanggapi pertanyaan apakah presiden berkoordinasi lebih banyak dulu dengan PDIP ketika memasukan partai Demokrat ke kabinet.

“Jadi pertama ini urusan yang dimaksud berkaitan dengan Menteri ATR/BPN, Mas Agus Harimurti Yudhoyono,” ucap Jokowi.

Jokowi lantas menyebutkan beberapa riwayat lembaga pendidikan AHY yang digunakan berada dalam berdiri di dalam sampingnya.

“Kita tahu beliau ini Ketua Umum Partai Demokrat, pertama. Beliau juga alumni Akademi Militer, Akmil. Juga institusi belajar pada Nanyang University, Harvard University, pada Webster Universty,” kata Jokowi.

Melihat kiprah dan juga pengalaman AHY, Jokowi berkeyakinan dirinya tidak ada salah menunjuk AHY menggantikan Hadi Tjahjanto mengatur Kementerian ATR/BPN.

“Saya kira saya tiada ragu memberikan tempat untuk Kementerian ATR/BPN akibat ini urusan manajemen, saya kira beliau akan sangat siap,” tuturnya.

Seperti diketahui, Jokowi sudah melantik AHY sebagai Menteri ATR/BPN. Pelantikan yang dimaksud berbarengan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, serta Keselamatan atau Menkopolhukam.

Related Articles

Back to top button