Bisnis

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Cirebon Menangkan Prabowo-Gibran

Kertasleces.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh kader dalam kawasan utara Provinsi Jawa Barat harus bekerja keras meraih kemenangan Partai Golkar. 

Airlangga minta perolehan pernyataan Golkar sanggup linear antara kabupaten/kota, provinsi, kemudian nasional. Ia memiliki target Golkar Jabar mampu menyumbangkan 25 kursi DPR RI. 

“Bahwa target Dapil Jabar VIII adalah 3 kursi (DPR RI). Dan saya minta targetnya itu linier antara DPR provinsi, kabupaten/kota dan juga nasional,” tuturnya, di tempat Hotel Prima Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024). 

Ketum Golkar menegaskan pentingnya linearitas pernyataan untuk partai berlambang pohon beringin di area pemilihan raya 2024. Ia mengatakan, apabila perolehan kata-kata DPRD kabupaten/kota, Provinsi kemudian nasional pada pilpres lalu linear, Golkar sudah ada mendapatkan lebih lanjut dari 100 kursi DPR RI.

Airlangga menegaskan, Golkar tiada ingin mengulangi kesalahan tidak ada liniernya perolehan pernyataan di dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

“Jangan ada DPRD tingkat II kita yang pilih provinsi atau nasionalnya pada luar partai. Kalau ketahuan DPRD tingkat II bukan sejenis dengan DPR lalu DPRD tingkat I, ya tiada usah dilantik saja, dikarenakan kita ingin menang. Jadi tidak ada ada alasan lain kita tidak ada linier,” tegas Airlangga. 

Airlangga, yang dimaksud juga Menteri Koordinator Lingkup Perekonomian ini mengaku telah menyiapkan insentif bagi wilayah yang dapat mendulang pernyataan juga meraih kemenangan Golkar di area Jabar. 

“Dalam rapat minggu lalu di area Bandung, kami akan menyiapkan insentif, agar bedanya maksimal 5 persen (kemenangan),” tegas Airlangga. 

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini juga memohonkan seluruh kader dan juga fungsionaris di tempat Cirebon untuk dapat memaksimalkan pemilih Golkar agar memilih paslon Prabowo-Gibran. Ia mengatakan, pada waktu ini, pemilih Golkar yang mana memilih Prabowo-Gibran masih dalam bilangan bulat 70 persen.  

“Ini tidak hanya saja pengurus lalu kader, tetapi pada pemilih Partai Golkar, saya minta 80 persen pilih Prabowo-Gibran. Jadi kita harus betul-betul kuasai kemudian menangkan pilpres yang tersebut tinggal beberapa hari ke depan,” tegas Airlangga. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button