Otomotif

Akankah Kawasaki Berjaya Tanpa Rea di area WSBK 2024 Australia?

Kertasleces.co.id – Sirkuit Phillip Island menjadi saksi kompetisi seri membuka World Superbike, WorldSBK, atau WSBK 2024 seri Australia. Betapa perhitungan di tempat berhadapan dengan kertas, prediksi, sampai penampakan seru latihan bebas lalu resmi dapat memberikan hasil beda.

Mengingat kembali kepindahan salah satu bintang WorldSBK, yaitu Juara WSBK enam kali Jonathan Rea dari Kawasaki ke Yamaha lalu memberikan catatan seru ketika menunggang motor di area pasukan baru menimbulkan perhatian untuk pasukan lama teralihkan.

Akan tetapi, Alex Lowes yang tersebut bertarung berhadapan dengan nama Kawasaki Racing Team WorldSBK membalikkan semua prediksi dan juga balapan sebelumnya. Ia tampil perkasa di dalam Race 2 juga Tissot Superpole Race, serta menduduki klasemen sementara atlet sepeda teratas.

Senada kelompok yang ditinggalkan Toprak Razgatlioglu. Ia boleh semata berhasil menempatkan diri di dalam Tissot Superpole, akan tetapi masih berada dalam bawah Andrea Locatelli, mantan teammate di area Pata Prometeon Yamaha.

Para Juara Race 2 WSBK Australia 2024 Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) (tengah), Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) (kiri), kemudian Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) [WSBK Press Office].
Para Juara Race 2 WSBK Australia 2024 Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) (tengah), Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) (kiri), kemudian Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) [WSBK Press Office].

Dikutip dari WSBK Press Office sebagaimana diterima Suara.com, Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) tampil sebagai juara dalam Race 2 WSBK Australia 2024 Phillip Island. Juga menempati peringkat teratas pada waktu berlaga untuk Tissot Superpole Race.

Ia tampil seru lewat manuver putaran terakhir yang menawan di dalam Tikungan 9, mengasapi Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) secara stylish.

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) menghasilkan drama oleh sebab itu mendadak dihentikan di dalam Lap 3 pada waktu menggeber tunggangan di dalam Tikungan 9. karena itu terjadi hambatan teknis yang digunakan membuatnya harus berhenti balapan.

Sementara Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) tersungkur di dalam Tikungan 11 yang digunakan menyebabkan red flag berkibar lalu diadakan restart. Ia dibawa ke medical centre juga dinyatakan tak sanggup melanjutkan balapan akibat cedera termasuk mengalami lecet.

“Pendeknya, Race 2 kacau sejak awal. Ada penundaan, serta baru sekadar mulai, motor Toprak telah bermasalah. Saya hampir mengundurkan diri dari jalur, namun mencoba bertahan. Lantas Jonathan mengalami kecelakaan besar, saya harap ia baik-baik saja. Kedudukan saya dalam trek sedikit mundur, lalu sebelum ada red flag, sebenarnya tempat sudah ada lumayan,” papar Alex Lowes.

“Fokus saya pada waktu restart adalah mengawali kembali dengan baik, menempatkan diri saya di area sikap tiga atau empat pertama. Saya tahu Toprak tidak ada ada di area sana, dan juga kalau ada, waduh mesti bikin strategi lagi dikarenakan ia kencang,” tandasnya.

Alex Lowes memberikan pujian terhadap Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha), yang dimaksud sayangnya tidak ada dapat bertahan untuk masuk podium, meskipun keren ketika bertarung di tempat Tissot Superpole Race.

Andrea Locatelli melakukan comeback luar biasa yang sayangnya tersingkir pada lap terakhir pada waktu berebut posisi.

“(Andrea) Locatelli menyeberangi saya pada Tikungan 4. Ia pasti akan mengambil bagian ekor (Alvaro) Bautista, jadi posisinya melebar sementara saya mempertahankan racing line saya, tetap memperlihatkan dekat dengan Bautista, lalu di tempat kepala saya terpikir ia pasti kesulitan untuk masuk, dengan daya cengkeram ban berkurang,” komentar Alex Lowes.

“Saya tahu saya bisa saja sangat cepat menyeberangi Tikungan 8 serta memasuki Tikungan 9. Ini adalah adalah kesempatan saya untuk melewatinya serta mencoba menghentikan lajunya ketika memasuki Tikungan 10 serta 11,” tandasnya.

Sementara Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) yang berjaya di area Race 1 menunjukkan perbaikan dengan merebut tempat kelima pasca memulai Race 2 tak seperkasa sebelumnya.

WorldSBK Race 2 Results

  1. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK)
  2. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) 0,048 detik
  3. Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) +1,178 detik
  4. Andrea Iannone (Team GoEleven) +1,275 detik
  5. Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) +2,346 detik
  6. Michael Ruben Rinaldi (Team Motocorsa Racing) +2,913 detik

WorldSBK Tissot Superpole Race Results

  1. Alex Lowes, Kawasaki
  2. Andrea Locatelli, Yamaha, +1,157 detik
  3. Toprak Razgatlioglu, BMW, +1,738 detik

WorldSBK Championship Standings

  1. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) 50 poin
  2. Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) 41 poin
  3. Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) 29 poin

Related Articles

Back to top button