Nasional

Alissa Wahid Puji Mahfud MD Mengundurkan Diri, Malah Kena Sentil: Terlambat Mbak

Kertasleces.co.id – Putri Gus Dur, Alissa Wahid mengambil bagian merespons pengunduran diri Mahfud MD dari jabatannya sebagai Menkopohukam pada Rabu (31/1/2024). 

Melalui akun Twitternya, Alissa mengungkapkan apabila yang digunakan diadakan cawapres nomor urut 03 yang disebutkan bisa saja ditiru kandidat lain. Hal itu diadakan untuk menghendari konflik kepentingan lalu pemanfaatan prasarana negara.

“Ini langkah baik, prof @mohmahfudmd. Semoga disertai dg mundurnya kandidat2 lainnya juga dari kedudukan jabatan publik, untuk hindari konflik kepentingan & salah guna sumber daya negara.” cuit Alissa, Selasa (30/1/2024).

Dalam pernyataannya tersebut, Alissa juga melampirkan tautan pemberitaan media online terkait kabar Mahfud MD mengundurkan diri.

Postingan Alissa Wahid yang dimaksud memicu polemik. Ada yang digunakan berpendapat bahwa apa yang dimaksud diadakan Mahfud tidak ada tepat lantaran tak dari awal pencalonan forward Pilpres 2024.

Tak sedikit juga yang digunakan menyarankan Mahfud MD jangan mundur dulu dari Kabinet Jokowi.

“Justru dapat dibilang pengecut serta cuma nyari sensasi klo mundur pada pada waktu udh jadi kontestan lalu pemilihan tinggal 2 minggu lagi, klo mau mundur knp gk dari awal aj prof @mohmahfudmd?” ungkap netizen.

“Jangan mundur dulu prof, pengawasan terhadap polhukam masih penting pada tangan orang yang digunakan bener . Biarkan yang dimaksud lain menyuruh mundur, tapi jangan . Hal ini bansos makin kenceng gak ada yang brani nagkep …” tulis warganet.

“Gak ngaruh ke rakyat. Menteri yg lain pada waktu kampanye dapat cuti. Aturannya ada dan juga jelas. Kalau ada konflik kepentingan dgn gunakan sarana negara, ya laporkan ke Bawaslu. Kenapa menteri yg lain musti mundur dari jabatannya? Hmmm…” sebut warga maya.

“Wkwkwkwkwk,terlambat Mbak,mengapa tiada sejak resmi jadi calon di tempat KPU,kemarin ??? Hal ini contoh pernyataan dari mbak Inayah,yg buzzer Paslon 03,tapi pura2 netral….wkwkwkwkwkwkw,gentle sedikitlah mbak….” sahut yang digunakan lain.

Diketahui, Mahfud MD memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya Menkopolhukam. Dia mengungkapkan kemungkinan surat pengunduran diri itu akan disampaikan untuk Presiden Jokowi pada Kamis (1/2/2024).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button