Otomotif

All In ke Rotary Engine, Mazda Siap Usung Lagi si Mesin Legendaris

Kertasleces.co.id – Mazda telah lama mengumumkan niatnya untuk mempercepat upaya penelitian kemudian pengembangan (R&D) dalam bidang Wankel. Produsen mobil ini membentuk kembali regu insinyur yang dimaksud berdedikasi untuk pengembangan mesin rotari.

Mazda dikenal oleh sebab itu asosiasinya dengan mesin rotari, berkat mobil sport seperti RX-7 serta RX-8. Perusahaan ini sekarang tertarik untuk menggunakan mesin rotari sebagai generator untuk kendaraan dengan motor listrik.

Perusahaan ini baru-baru ini menyelidiki pemakaian mesin rotari pada hibrida plug-in MX-30 e-Skyactive R-EV.

Mesin Wankel 0,8 liter mengisi daya penyimpan daya kecil kendaraan, memperluas jangkauannya dari 53 mil (85 km) menjadi 373 mil (600 km). Pembangunan ini sudah pernah cukup berhasil untuk meyakinkan merek ini untuk berinvestasi lebih lanjut lanjut di teknologi tersebut.

Dilansir dari Carscoops, mulai 1 Februari 2024, pasukan yang digunakan terdiri dari 36 insinyur akan bekerja sebanding untuk mencapai terobosan pada teknologi mesin rotari.

Chief Technology Officer Mazda, Ichiro Hirose, menjanjikan sebuah teknologi yang mana akan membantu menciptakan mobil-mobil yang tersebut menarik dan juga menggairahkan pelanggan.

Menurut Hirose, mesin rotari merupakan simbol khusus dari ‘semangat penantang’ Mazda pada sejarahnya. Mazda berterima kasih berhadapan dengan dukungan yang mana diterima oleh RE serta dengan bangga mengumumkan kelahiran kembali organisasi ini.

Perlu diketahui bahwa mesin ini telah dilakukan disukai oleh pelanggan di area seluruh dunia, yang digunakan juga turut melambungkan nama Mazda.

Hirose menunjukkan bahwa Mazda ingin mengembangkan teknologi rotary di area luar apa yang digunakan dimiliki oleh MX-30. Namun, perusahaan ini jelas bahwa mesin ini akan terus digunakan sebagai generator, juga sangat cocok untuk tugas tersebut.

Mesin rotary dikenal dengan ukurannya yang ringkas, sehingga lebih tinggi mudah untuk dimasukkan ke di kendaraan hibrida.

Mazda telah terjadi mengisyaratkan untuk memproduksi mobil sport berdasarkan teknologi ini, meskipun rinciannya masih belum jelas. Mobil konsep Iconic SP, yang dimaksud diperkenalkan pada Japan Mobility Show pada bulan Oktober, miliki ciri ‘sistem EV rotari dua rotor’ yang dimaksud dapat berjalan dengan materi bakar hidrogen atau komponen bakar netral karbon lainnya.

Mobil ini miliki penampilan yang mana mencolok kemudian mempunyai tenaga sekitar 365 hp (/370 PS) dengan distribusi bobot 50-50 yang mana sempurna. Mobil ini berpotensi menjadi mobil halo yang dimaksud sangat baik untuk teknologi baru perusahaan.

Related Articles

Back to top button