Nasional

Anak Jokowi ketika Hadir di tempat Tabligh Akbar: Nama Saya Kaesang, Ketum Partai Santri Indonesia

Kertasleces.co.id – Kaesang Pangarep pada Hari Jumat (26/1) waktu malam lalu mengunjungi acara Selawat juga Tabligh Akbar di area Lapangan Tegallega, Perkotaan Bandung, Jawa Barat. Saat tiba di area acara itu, anak Jokowi yang disebutkan sempat melontarkan candaan.

Ia memperkenalkan dirinya sebagi ketua umum Partai Santri Indonesia. Sontak semata apa perkenalan diri dari adik Gibran Rakabuming Raka itu menghasilkan penduduk yang digunakan hadir tertawa.

“Perkenalkan, nama saya Kaesang Pangarep, saya adalah ketua umum PSI, partai santri Indonesia,” kata Kaesang seperti dikutipkan dari Antara, Hari Minggu (28/).

Baca Juga:

  • Kunjungi Bali Bersama Selvi Ananda, Gibran Tenggak Jamu Tingkatkan Gairah Seksual
  • Ditanya Dokter Tirta Contekan Saat Debat, Cak Imin Jawab Bulkonah: Cheat GTA?
  • Balas Serangan Luhut, Tom Lembong Sebut Luhut serta Bahlil Pasukan Pemadam Kebakaran

Kaesang kemudian buru-buru meralat ucapannya dengan menjelaskan bahwa huruf ‘S’ yang digunakan dimaksud pada singkatan itu berarti solidaritas. Kaesang pun sempat khawatir pendiri PSI akan marah dengan pernyataannya itu.

“Solidaritas, solidaritas. Partai Solidaritas Indonesia. Nanti kalau saya ganti, nanti pendiri partainya marah,” tambahnya.

Dalam acara itu, Kaesang juga mengajukan permohonan dukungan untuk memilih pasangan calon presiden lalu perwakilan presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia pun menginformasikan lagi terhadap publik bahwa Gibran adalah kakak sulungnya.

“Saya, sebagai adiknya Mas Gibran, cawapresnya Pak Prabowo, saya izin titip untuk teman-teman semua. Kakak saya, Mas Gibran, orang yang tersebut dulu nyuruh-nyuruh air, (saya disuruh) mengisi air di dalam bak (mandi). Ngeselin, tetapi saya tetap saja sayang sejenis dia. Sekali lagi, saya titip untuk teman-teman semua. Ya, telah tahulah maksud saya. Saya enggak perlu ngomong,” kata Kaesang.

Acara tabligh akbar ini dihadiri istri Kaesang, Erina Gudono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Pandawa Lima Ryano Panjaitan, Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, juga Habib Anis Bin Haidar Bin Yahya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah dilakukan menetapkan tiga kontestan Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan juga Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan pendapat berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button