Otomotif

Ancaman BYD Semakin Nyata, Tesla Siapkan Mobil Listrik dengan Harga Murah

Kertasleces.co.id – Tesla tak mau kalah bersaing dengan BYD yang dimaksud telah terjadi mengakusisi menjadi raja produsen mobil listrik dalam dunia. Pabrikan yang dimaksud didirikan Elon Musk ini berencana ingin menghadirkan mobil listrik dengan nilai murah.

Dilansir dari Carscoops, Tesla sudah pernah menyiapkan langkah strategis untuk memproduksi mobil listrik dengan nilai tukar terjangkau.

Mereka memberi nama kode “Redwood” sebagai projek mobil listrik dengan biaya yang cukup ramah dalam kantong. Mobil ini rencana akan diperkenalkan pada tahun 2025 mendatang.

Nama “Redwood” hampir mengacu pada kemungkinan bilangan bulat pelanggan besar yang dimaksud dapat dihasilkan oleh mobil listrik baru tersebut, tidak pada ukurannya.

Pihak internal menggambarkan model baru ini terhadap Sumber Berita Reuters sebagai crossover kompak, yang tersebut menunjukkan bahwa ini sebenarnya adalah Tesla entry-level yang tersebut sangat dinantikan seharga 25 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rupiah 394 jutaan.

Mobil listrik Tesla Model 3 diresmikan pada waktu acara peluncuran resmi Tesla pada Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). [Lillian SUWANRUMPHA/AFP]
Mobil listrik Tesla Model 3 diresmikan ketika acara peluncuran resmi Tesla dalam Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). [Lillian SUWANRUMPHA/AFP]

Jika harga jual yang dimaksud nantinya benar, tentu ini akan menjadi model termurah dari Tesla yang tersebut sebelumnya dipegang oleh model 3. Harga dari Tesla Model 3 dibanderol 38,9 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Simbol Rupiah 613 jutaan.

Dengan menawarkan nilai terjangkau ini, harapan Tesla sanggup menghasilkan BYD ketar-ketir. Pasalnya, harga jual mobil BYD ketika ini dibanderol mulai dari RP 450 jutaan.

Rencananya, Tesla akan memproduksi mobil ini dalam pabrik Texas, Amerika Serikat sebelum dipasarkan ke global pada 2025 mendatang.

Mampukah strategi Tesla ini mampu memproduksi BYD tergusur dari tempat puncak klasemen sebagai raja produsen mobil listrik dunia?

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button