Nasional

Anies Anggap Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Bukan Hal Serius: Tontonan Saja Itu

Kertasleces.co.id – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan merespons rapat Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Istana pada Akhir Pekan (18/2/2024) di malam hari lalu.

Anies menegaskan bahwa Koalisi Perubahan tetap saja solid. Selain itu, ia juga menjamin pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) akan terus bersama.

“Saya ingin sampaikan, bahwa kita semua ini solid nggak ada yang digunakan berubah, Anies-Muhaimin jalan terus bersama,” kata Anies di tempat Posko Tim Hukum Timnas AMIN, DKI Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Anies menerangkan bahwa pertemuan-pertemuan kebijakan pemerintah macam rapat Paloh-Jokowi merupakan hal yang mana biasa. Eks Gubernur DKI Ibukota Indonesia itu mengatakan partai kebijakan pemerintah di tempat Koalisi Perubahan juga kerap mengadakan pertemuan.

“Kita ini ingin bekerja intensif setiap hari terus. Memang tidak ada selamanya muncul di tempat media, sebab memang benar tidak hari kampanye kalau hari kampanye memang sebenarnya ada kegiatan-kegiatan kampanye terbuka. Tapi pertemuan-pertemuan jalan terus,” tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies menilai pertemuan Paloh dan juga Jokowi bukanlah lah pertemuan yang tersebut serius. Sebab apabila rapat yang dimaksud penting, maka tidak ada akan bocor ke awak media.

“Jadi gini kalau konferensi itu kedengaran media dua tiga hari sesudahnya itu baru serius. Tapi belum kejadian telah sibuk itu berarti tontonan aja itu,” jelas Anies.

Sebagaimana diketahui, Jokowi bertemu dengan Surya Paloh pada Istana pada Hari Minggu (18/2) malam. Pertemuan itu dijalankan secara tertutup selama satu jam.

Jokowi mengungkapkan pertemuannya dengan Paloh merupakan rapat urusan politik biasa.

“Ya rapat urusan politik biasa. Bicara kesulitan kebijakan pemerintah juga biasa,” ucap Jokowi, Senin, (19/2).

Jokowi tiada ingin mempermasalahkan terkait siapa inisiator dari pertemuannya dengan Paloh, apakah memang sebenarnya menghadapi undangan Jokowi atau Paloh yang digunakan mengajukan permohonan waktu.

Terpenting, menurut Jokowi, pertemuannya dengan Paloh sudah ada terlaksana serta bermanfaat bagi kondisi urusan politik di negeri.

“Saya dua-duanya, nggak perlu lah siapa yang mana undang, nggak perlu. Yang paling penting memang benar ada pertemuan kemudian itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara kita, yang tersebut paling penting itu,” kata Jokowi.

Related Articles

Back to top button