Otomotif

Anti-Galau di area Jalan: Kendalikan Mobil Pakai Suara Lewat Fitur Pengolah Bahasa Alami GPT Peugeot

Kertasleces.co.id – Chat Generative Pre-trained Transformer (ChatGPT) adalah integrasi teknologi kecerdasan buatan dari Open Artificial Intelligence yang akan datang diadopsi Stellantis untuk kemudi i-Cockpit di area barang Peugeot.

Stellantis sendiri adalah aliansi brand otomotif dari merger Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan juga Peugeot PSA. Pengumuman asistensi kemudi i-Cockpit ini disebutkan akan diimplementasikan pada banyak model mobil.

Peugeot mengumumkan kemitraan baru dengan Perusahaan AI Terbuka untuk mengintegrasikan ChatGPT, language model bertenaga, ke di i-Cockpit generasi berikutnya.

Dengan fasilitas ini memungkinkan pengemudi untuk berinteraksi dengan kendaraannya lewat cara yang dimaksud lebih lanjut alami serta intuitif, menggunakan perintah ucapan untuk mengontrol fitur-fitur seperti navigasi, hiburan, serta pengatur suhu.

Aliansi berbagai brand Amerika Serikat juga Prancis di Stellantis [Stellantis].
Aliansi berbagai brand Amerika Serikat serta Prancis pada Stellantis [Stellantis].

Dikutip kantor berita Antara dari ArenaEV, cukup mengucapkan “Ok Peugeot”, asisten kemudi dengan Pengolah Bahasa Alami GPT di area mobil akan terlibat menjawab berbagai macam pertanyaan pengemudi. Mulai dari yang dimaksud mudah hingga yang digunakan rumit, serta dapat terlibat pada percakapan.

Contohnya memberikan saran tempat mana yang mana harus dikunjungi, menceritakan sejarah tempat-tempat yang didatangi, juga apabila pengemudi minta diarahkan ke lokasi, sistem navigasi kemudi mampu memandu arah mobil ke tempat yang mana disarankan asisten pintar.

Menurut asisten Peugeot yang dimaksud didukung Chatbot GPT terbatas belaka untuk berinteraksi daripada menyesuaikan pengaturan mobil.

Tidak seperti implementasi pesaingnya, yang menawarkan kontrol secara langsung melawan fitur-fitur di dalam di mobil.

Dengan demikian, cockpit dibuat tambahan cerdas dan juga bermanfaat bagi pengguna.

Peugeot lewat situs resminya telah lama memperkenalkan Pengolah Bahasa Alami GPT di area i-Cockpit bagi semua model mobil generasi terbarunya yang mana dilengkapi dengan navigasi terhubung.

Antara lain seri 208 baru, 2008 baru, 308 baru, 308SW baru, 408 baru, 508 baru, 508 SW baru, E-3008 baru, E-Rifter baru, E-Traveller baru, E-Partner baru, E-Expert baru juga E-5008 baru.

Related Articles

Back to top button