Olahraga

Apriyani/Fadia kemudian Chico Siap Menunjukkan Maksimal pada Indonesia Masters 2024

Kertasleces.co.id – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kemudian tunggal putra Chico Suasana Dwi Wardoyo menyatakan siap tampil maksimal pada pertandingan Indonesia Masters 2024 yang digunakan bergulir pada pekan ini seusai pulih dari cedera.

“Persiapan telah cukup baik, meskipun kemarin sempat ada permasalahan pada pinggang, tapi sekarang sudah ada fit serta siap hadapi Indonesia Masters,” ungkap Chico di konferensi pers yang diselenggarakan pada Istora Senayan Jakarta, Senin.

“Saya ingin menampilkan yang terbaik di dalam depan pendukung tuan rumah. Semoga step by step sanggup menuju final,” ucapannya menambahkan.

Sementara itu, Apri/Fadia menyatakan mereka sudah ada siap untuk kembali pasca absen dari dua pertandingan sebelumnya, Malaya Open lalu India Open 2024.

“Kemarin sempat ada rumor kami tiada mengikuti Indonesia Masters serta tindakan ini kami ambil baru hari terakhir pekan kemarin, setelahnya diskusi dengan Fadia lalu pelatih. Ada hal-hal yang bikin saya untuk mau main,” kata Apri.

“Kemarin sempat absen di tempat Malaya lalu India. Kami fokus ke pemulihan, tak mau buru-buru agar fit 100 persen serta siap. Hal ini targetnya juara, kita step by step serta fokus ke sana, match by match,” ujar Fadia menambahkan.

Mengenai kemajuan pemulihan dari cedera yang mana dialami Apri, pasangan peringkat enam dunia yang disebutkan menyatakan sudah melakukan latihan lalu adaptasi untuk sanggup tampil optimal pada pekan ini di dalam kandang sendiri.

“Persiapannya bagus oleh sebab itu setiap hari juga kita latihan terus, pasca World Tour Finals itu kita tiada ada libur, paling Sabtu-Minggu saja. Kita benar-benar persiapkan juga Kak Apri fokus pemulihan. Jadi kita sudah ada siap untuk main dalam Indonesia Masters,” kata Fadia.

Sependapat, Apri mengungkapkan telah terjadi berkonsultasi dengan instruktur dan juga pasukan dokter terkait apa yang mana mampu ia lakukan pada waktu kembali ke lapangan nanti.

“Awalnya gitu (diminta untuk bukan bermain terlalu keras), karena, ‘kan, pascatindakan satu minggu itu, saya harus pelan-pelan dulu, tidak ada boleh ada pergerakan yang dimaksud berlebihan atau bergerak terlalu jauh,” ungkap Apri.

“Makanya kami ambil waktu dalam Tanah Melayu serta India (untuk istirahat) juga sekarang sudah ada waktunya berjuang lagi,” imbuhnya.

Selain Chico kemudian Apri/Fadia, Indonesia juga menurunkan Jonatan Chistie kemudian Anthony Sinisuka Ginting di tempat sektor tunggal putra, lalu ada pula tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin, juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di tempat sektor ganda putra.

Selain itu, turun pula Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada nomor ganda campuran kompetisi BWF Super 500 ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button