Lifestyle

Ariel Noah Dinilai Jaga Jarak Usai BCL Menikah, Hukumnya Dalam Islam Bagaimana?

Kertasleces.co.id – Bunga Citra Lestari alias BCL diketahui telah lama menjalin hubungan pertemanan dengan Ariel Noah sejak lama. Keduanya terlihat sangat dekat satu identik lain. Bahkan, keduanya juga miliki lagu sama-sama juga mendapat pekerjaan bareng.

Namun, setelahnya BCL menikah dengan Tiko Aryawardhana, warganet menilai kalau keduanya tidaklah sedekat dulu. Menurut warganet, Ariel Noah tampak menjaga jaraknya dengan BCL pasca sahabatnya itu menikah pada Desember 2023 lalu.

Hal ini terlihat di postingan terbaru BCL sama-sama para juri X Factor Indonesia lainnya. Beberapa warganet menilai kalau Ariel Noah terlihat berbeda juga menjaga jarak dengan BCL. Namun, sebagian berkomentar kalau Ariel Noah menghargai status BCL yang digunakan sudah ada menjadi istri orang lain.

“Boril (panggilan Ariel NOAH) sekarang kelihatan banget jaga jarak aman sejenis BCL,” komentar akun @nam***.

“Bener, dikarenakan kan beda mirip dulu Almarhum Ashraf, lantaran beliau udah tahu Ariel serupa Bunga udah lama banget temenan, kalau yang tersebut sekarang kan mungkin saja menghargai,” sahut akun @eca***.

“Harus dong, secara beliau tahu batasan, sudah ada bukanlah janda lagi,” imbuh akun @nun***.

Mengutip Konsultasi Syariah, di Islam sendiri baik telah menikah atau belum, berteman dengan lawan jenis memang sebenarnya sejumlah batasan yang tersebut harus diperhatikan. Hal ini sebab lawan jenis itu bukanlah mahram sehingga tiada diperbolehkan terlalu dekat.

Dalam Al Quran Allah SWT juga telah menerangkan pada surat An-Nur ayat 30-31.

“Katakanlah untuk orang laki-laki yang mana beriman: “Hendaklah mereka itu menundukkan pandangannya, kemudian memelihara kemaluannya; yang tersebut demikian itu adalah lebih besar suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang merekan perbuat” (QS. An-Nur: 30-31).

Bukan semata-mata itu, terkait hal ini juga sudah dijelaskan di hadis. Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

”Memandang wanita adalah salah satu panah beracun dari iblis. Siapa yang digunakan meninggalkannya sebab takut untuk Allah, maka Allah akan memberi balasan iman kepadanya yang digunakan terasa manis baginya” (HR. Al-Hakim di Al-Mustadrak no. 7875, ia mengatakan: “sanadnya shahih”. Didhaifkan oleh Al-Albani di Dha’if At-Targhib no.1194).

Untuk itu, ketika sudah ada menikah, pasangan memang benar harus tahu batasan-batasan yang boleh juga bukan dilakukan. Dalam lama Hello Sehat, ketika miliki teman lawan jenis, pasangan harus memperhatikan berbagai hal, pada antaranya

  1. Bersikap transparan untuk pasangan. Artinya terbuka dengan sosok teman satu ini sehingga mendirikan kepercayaan pasangan yang mana baik.
  2. Menentukan batasan yang digunakan ada dengan teman. Hal ini lantaran cara berteman satu sebanding lain tidak ada sanggup seperti dulu sebab telah miliki pasangan.

3. Jangan pernah menceritakan kesulitan rumah tangga terhadap teman. Hal itu memancing keburukan pada hubungan yang digunakan dimiliki.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button