Bisnis

Asabri Berikan Manfaat SRKK serta NTTA Senilai Mata Uang Rupiah 453 Juta ke Ahli Waris Korban KKB di area Distrik Sugapa

Kertasleces.co.id – Alfando Steve Karamoy merupakan anggota Satgas Ops Damai Cartenz 2024 Korbrimob Polri yang dimaksud menjadi korban kontak tembak antara Personel Pos Mata Elang sektor Intan Jaya dengan Tim Kriminal bersenjata (KKB) di area Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Wilayah Intan Jaya, Propinsi Papua Tengah pada hari hari terakhir pekan 19 Januari 2024.

Briptu (Anumerta) Alfando Steve Karamoy mengalami luka tembak dan juga dinyatakan meninggal dunia pasca dirujuk ke RSUD Daerah Intan Jaya.

Sebagai bentuk empati terhadap Prajurit kontestan ASABRI yang dimaksud gugur, sekaligus bentuk dukungan bagi keluarga yang tersebut ditinggalkan, PT ASABRI (Persero) merespon cepat dengan memberikan faedah Santunan Keamanan Kecelakaan Kerja terdiri dari Santunan Resiko kematian Khusus (SRKK) dan juga Kuantitas Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp453.395.200 terhadap ahli waris yaitu orangtua korban (Ibu Titin Riekaprasty).

Penyerahan santunan SRKK bertempat di dalam rumah duka di tempat Kelurahan Mangkio Baru Kecamatan Luwuk yang tersebut disaksikan oleh Danmen 3 Korps Brimob Polri Kombespol Wahyu, SIK.,MH, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH S.I.K MM juga perwakilan dari mitra bayar Bank Mantap.

ASABRI sebagai perusahaan BUMN yang dimaksud mengemban amanah untuk pengelola asuransi sosial lalu pensiun prajurit TNI, anggota kepolisian RI juga ASN Kemhan.

ASABRI berjanji untuk setiap saat menjaga integritas di mengatur kegiatan Tabungan Hari Tua (THT), Pemastian Kecelakaan Kerja (JKK), Keamanan Kematian (JKm) serta Pemastian Pensiun (JP) juga meningkatkan kualitas Layanan melalui Transformasi Layanan Digital untuk peserta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button