Olahraga

Australian Open 2024: Iga Swiatek Bangkit Atasi Danielle Collins untuk Maju Babak Ketiga

Kertasleces.co.id – Iga Swiatek bangkit dari keterpurukan untuk mengalahkan petenis nonunggulan Danielle Collins di tempat sesi kedua Australian Open, Kamis (18/1/2024), menambah masa berlaku catatan kemenangannya menjadi 18 pertandingan.

Petenis nomor satu dunia itu unggul satu set di tempat Rod Laver Arena sebelum terpuruk juga tertinggal 1-4 pada set penentuan.

Namun ia berhasil memenangi lima gim berturut-turut untuk menang 6-4, 3-6, 6-4 di pertandingan yang berlangsung lebih banyak dari tiga jam itu.

“Saya tahu ia bermain sempurna tapi sulit bagi siapa pun untuk mempertahankan level itu jadi saya ingin bersiap ketika kesalahan datang dari pihak lain,” kata Swiatek seperti disiarkan AFP, Kamis seperti dimuat Antara.

“Saya sangat bangga pada diri saya sendiri akibat itu tak mudah.”

“Saya merasa seperti saya punya peluang serta kemudian ia tanpa peringatan mulai bermain dua kali lebih tinggi cepat serta saya tidaklah tahu bagaimana harus bereaksi selama beberapa gim, tapi saya kembali kemudian saya pikir satu-satunya hal yang dimaksud mampu saya fokuskan adalah diri saya sendiri,” ujar petenis Polandia itu.

Collins mengalahkan Swiatek yang dimaksud berusia 22 tahun di dalam semifinal 2022 pada Melbourne, tetapi unggulan teratas itu memenangi tiga rapat terakhir merekan yang tersebut semuanya terjadi musim lalu.

Petenis Amerika Collins mendapatkan poin pertama pada pertandingan tersebut, melakukan break pada gim keempat untuk menjadi pemimpin 3-1 namun menyerah pada gim berikutnya ketika Swiatek kembali menyamakan kedudukan.

Para petenis terpaksa mengundurkan diri dari lapangan sebab hujan ketika skor terkunci pada 3-3 juga 15-15. Mereka kembali sekitar 20 menit kemudian pasca permukaan dikeringkan dan juga atap ditutup.

Swiatek melakukan servis untuk merebut set tersebut. Unggulan teratas itu kembali mematahkan servisnya pada gim pertama set kedua untuk memulai pembangunan cengkeraman yang tersebut kuat, tetapi Collins merebut lima gim berturut-turut.

Collins, peringkat 62 dunia, kehilangan momennya pada ketika yang dimaksud genting, melakukan empat kesalahan ganda yang memberi secercah harapan bagi Swiatek. Namun, Collins berhasil menyamakan kedudukan.

Dia menjadi pemimpin 4-1 pada set penentuan, sementara Swiatek tidak ada mampu menciptakan ritme apa pun.

Swiatek berupaya keras untuk memperkecil ketertinggalan lalu kemudian menyelamatkan tiga break point pada gim berikutnya untuk menjaga harapannya untuk masih berada pada Australian Open.

Selanjutnya, Swiatek akan menghadapi petenis Ceko nonunggulan Linda Noskova di tempat sesi ketiga.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button