Olahraga

Australian Open 2024: Tekuk Marta Kostyuk, Coco Gauff Melaju ke Semifinal

Kertasleces.co.id – Juara US Open Coco Gauff mengatasi perlawanan kuat dari petenis non-unggulan Marta Kostyuk, Selasa (23/1/2024), untuk melaju ke semifinal Australian Open pertamanya.

Unggulan keempat selama Amerika itu mengalahkan petenis negara Ukraina yang disebutkan di cuaca panas di tempat Rod Laver Arena untuk meraih kemenangan 7-6(8/6), 6-7(3/7), 6-2 di waktu tiga jam delapan menit.

Dia akan menghadapi juara bertahan kemudian unggulan kedua Aryna Sabalenka atau unggulan kesembilan Barbora Krejcikova pada Kamis untuk berkompetisi merebut satu tempat di dalam final.

Setelah menunjukkan performa yang digunakan buruk untuk melaju ke delapan besar, penampilan petenis berusia 19 tahun itu sangat jauh dari meyakinkan pada pertandingan perempat final. Dia kesulitan pada melakukan servis kemudian membuang banyak peluang.

“Senang, sangat bangga dengan pertarungan yang mana saya tunjukkan hari ini,” kata Gauff, yang dimaksud tidaklah pernah melaju melampaui putaran keempat di area Melbourne Park di empat upaya sebelumnya, seperti disiarkan AFP, Selasa.

“Marta adalah lawan yang digunakan tangguh… Saya benar-benar berjuang kemudian mengeluarkan semuanya di area lapangan hari ini.”

Tak hanya saja Gauff, Kostyuk juga tampil kurang maksimal. Keduanya melakukan 107 unforced error.

Kostyuk kehilangan peluang, menyia-nyiakan keunggulan 5-1 kemudian set point di tempat set pertama.

Gauff juga tersendat pada saat-saat genting, dipatahkan ketika melakukan servis untuk pertandingan pada kedudukan 5-4 di tempat set kedua sebelum Kostyuk menjadi tambahan tak tenang pada set penentuan.

“Saya hanya sekali mencoba untuk mendapatkan satu gim lagi di area set pertama serta setidaknya menjadi kompetitif kemudian kemudian satu gim beralih ke gim lainnya serta saya mampu memenangi set itu,” ujar Gauff.

“Pada set kedua, saya memberikan potensi pada diri saya sendiri namun menjadi sedikit pasif lalu ketika saya bermain pada set ketiga, saya belaka mencoba untuk bermain agresif dan juga menyerang melalui lapangan.”

Kemenangan yang disebutkan menunda rekor tak terkalahkan Gauff tahun ini menjadi 10 pertandingan pasca ia menang dalam Auckland terlebih dahulu.

Dia melaju ke semifinal tanpa menghadapi unggulan setelahnya kumpulan nama top tersingkir dari Australian Open lebih besar awal.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button