Lifestyle

Bacaan Sholawat Menyambut Isra Miraj, Mendekatkan Diri terhadap Allah SWT

Kertasleces.co.id – Peringatan Isra Miraj adalah salah satu momen penting bagi umat islam, di area mana Isra Miraj tahun ini jatuh pada hari Kamis, 8 Febuari 2024. Tentunya ada berbagai cara pada menyambut Isra Miraj 2024, salah satunya adalah dengan membaca bacaan sholawat menyambut Isra Miraj.

Isra Miraj sendiri adalah suatu kejadian perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kemudian Nabi Muhammad SAW naik ke Sidratul Muntaha. Di peluang inilah, hendaknya seluruh umat muslim banyak-banyak mengingat Nabi Muhammad SAW dengan cara melantunkan bacaan sholawat menyambut Isra Miraj.

Bacaan Sholawat Menyambut Isra Miraj

Inilah beberapa bacaan sholawat menyambut Isra Miraj yang tersebut dapat Anda lantunkan:

1. Sholawat untuk Nabi dan juga Keluarganya

Allahumma sholli ‘ala muhammad wa ‘ala aali muhammad”.

Yang artinya: “Ya Allah, limpahkan sholawat terhadap Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya”.

2. Sholawat Nariyah

Alloohuma sholisholatan, kamilatan wasalim salaman. Tamman ala sayyidina muhammadinil ladzi, tanhallu bihil uqodu, wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo. Bihil hawaa-iju wa tunalu biharrogooibu wa husnul khowaatimi, wa yustaqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa’alaa aalihii wa shohbihi fii kulii lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli maluumin laka”.

Yang artinya: “Ya Allah, limpahkan sholawat yang digunakan sempurna dan juga curahkan salam kesejahteraan yang penuh untuk junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, maka semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan juga semua yang mana didambakan dan juga husnul khatimah dapat diraih. Dan berkat dirinya yang tersebut mulia hujan pun turun, lalu juga semoga terlimpahkan terhadap keluarganya juga para sahabatnya, di tempat setiap detik juga hembusan nafas sebanyak bilangan semua diketahui oleh Engkau”.

3. Sholawat Munjiyat

Allahumma sholli alaa sayyidinaa Muhammadin. Sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il ahwaali wal aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamiial hajati, wa tuthahirunaa bihaa min jamii’is sayyiati wa tarfa unaa bihaa ‘indaka a’lad darajaati, wa tuballigunaa biha aqshal ghaayaati min jami’il khairaati fil hayati wa ba’dal mamaati“.

Yang artinya: “Ya Allah, mohon limpahkan rahmat-Mu untuk junjungan kami Nabi Muhammad SAW, yang melaluinya Engkau akan menyelamatkan kami semua dari segala keadaan-keadaan yang digunakan menakutkan lalu membahayakan. Dengan rahmat itulah Engkau juga akan mendatangkan semua hajat-hajat kami juga membersihkan semua keburukan kami. Mengangkat kami untuk derajat tertinggi, menyampaikan kami pada puncak-puncak tujuan, kemudian dari semua kebaikan di area waktu hidup serta sesudah mati”.

Melantunkan sholawat menyambut Isra Miraj tentunya memiliki keutamaan yang tersebut sangat penting, mulai dari penenang hati, juga mendekatkan diri untuk Allah SWT dengan mencintai Rasul-Nya. Jadi, jangan sampai melewatkan untuk melantunkan sholawat menyambut Isra Miraj, ya!

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button