Olahraga

Bagas / Fikri Tatap 3 Turnamen Eropa dengan Optimisme Tinggi

Kertasleces.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri siap menatap pertandingan di tempat tur Eropa dengan rasa optimistis.

Optimisme yang dimaksud datang dari persiapan yang tersebut baik dengan datang lebih tinggi awal ke Prancis untuk menjajal tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade 2024 Paris.

“Kami optimistis kami masih mampu mengejar target yang ada. Asal bisa jadi memaksimalkan performa dengan bermain bagus di dalam setiap pertandingan, Insya Allah kami yakin itu bisa jadi tercapai,” kata Bagas pada rilis resmi PBSI, Mulai Pekan (4/3/2024).

“Saya, Bagas dan juga kelompok berangkat lebih besar awal ke Prancis sehingga penyesuaian cuaca tambahan lama serta itu bagus untuk kami. Suasana latihan selama pada Chambly pun sangat baik, kami sangat menikmatinya. Hal ini memproduksi kami lebih lanjut siap menghadapi pertandingan-pertandingan dalam tur Eropa,” ujar Fikri menambahkan.

Bagas / Fikri yang tersebut masih pada jalur perebutan tiket Olimpiade 2024 Paris rencananya akan segera berlaga dalam tiga kejuaraan beruntun yaitu French Open (5-10 Maret), All England (12-17 Maret) lalu Swiss Open (19-24 Maret).

Lebih lanjut, pasangan ganda putra yang tersebut merupakan juara All England 2022 ini menjadikan fisik sebagai faktor utama untuk ditingkatkan.

“Kondisi kami semua pada keadaan prima, kami sehat dan juga serta siap bertanding. Memang persiapan kami terpotong pertandingan pada Kejuaraan Asia Beregu tapi selepas itu kami fokus pada pengembalian dan juga peningkatan fisik sebelum sekarang mematangkan sisi tekniknya,” kata Fikri.

Sementara itu, Tim Bulu Tangkis Indonesia sendiri telah meninggalkan kota Chambly menuju Paris pada siang tadi waktu setempat.

Pada Awal Minggu (4/3), untuk pertama kalinya, dia akan menjajal lapangan pertandingan French Open 2024 yang juga merupakan venue dari Olimpiade mendatang, yakni Adidas Arena.

Related Articles

Back to top button