Kesehatan

Banyak Publik Indonesia Wisata Medis ke Malaysia, Ini adalah Strategi Agar Pasien Lebih Nyaman lalu Mudah Saat Perawatan

Kertasleces.co.id – Selama satu dekade terakhir, Malaya telah lama menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang mencari perawatan kesehatan, termasuk dari kalangan penduduk Indonesia.

Pada tahun 2019, sekitar 1,2 jt turis di negara lain mengunjungi Negara Malaysia untuk tujuan perawatan kesehatan. Menurut Negara Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), sebanyak 80 persen dari jumlah total yang disebutkan berasal dari Indonesia. Perawatan medis yang tersebut paling diminati oleh wisatawan Indonesia termasuk perawatan kanker, jantung, serta fertilitas.

Senada dengan hal itu, Chief Commercial Official (IHH) Healthcare Malaysia, Ms Sipika Singh menyatakan bahwa karsinoma merupakan penyakit yang tersebut paling umum dihadapi. Banyak warga Indonesia memilih berobat ke Negara Malaysia ketika mengalami kanker.

“IHH Healthcare Tanah Melayu selalu berada di tempat garis terdepan pada menyediakan layanan kemampuan fisik berkualitas di dalam wilayah ini kemudian kami dengan tegas menempatkan pasien kami di area pusat dari semua yang digunakan kami lakukan. Tim kami yang dimaksud terdiri dari lebih besar dari 1200 profesional kesehatan, memanfaatkan teknologi medis canggih dan juga peralatan mutakhir seperti PET-CT, Gamma Knife, Sistem Bedah Robotic Da Vinci, kemudian LINAC, telah dilakukan meningkatkan kemampuan kami untuk menyediakan perawatan komprehensif di berbagai spesialisasi,” kata dia. 

Hingga ketika ini, IHH Healthcare Malaya sudah pernah melayani sekitar 60 ribu pasien yang dimaksud berasal dari Indonesia, dengan mayoritas dalam antaranya mengalami kanker.

“Kedekatan geografis Malaya dengan Indonesia menjadikan kami tujuan yang digunakan ideal bagi pasien Indonesia. Kami juga memiliki berbagai kesamaan termasuk budaya, makanan, serta bahasa, dan juga sebagai hasilnya Malaya merupakan pilihan yang mana dipilih untuk perawatan medis berkualitas, selain pariwisata,” katanya.

Untuk mempermudah pelayanan, IHH Healthcare Negara Malaysia baru-baru ini juga bekerja sejenis dengan Bank Mega. Kerjasama ini meningkatkan akses kemampuan fisik bagi pemegang kartu Bank Mega di tempat Malaya melalui Gleneagles Hospitals, Pantai Hospitals, dan juga Prince Court Medical Centre.

Pemegang kartu Bank Mega mendapat khasiat eksklusif seperti pemeriksaan kesehatan, bantuan perjalanan medis, transaksi bandara, penjemputan, dan juga hadiah kedatangan. Kerjasama ini memberikan lebih besar banyak opsi perawatan medis berkualitas tinggi bagi pemegang kartu Bank Mega.

“Kesehatan merupakan aspek penting dari kesejahteraan seseorang, oleh sebab itu kami bangga dapat bekerja sejenis dengan IHH Healthcare untuk menawarkan untuk klien kami akses terhadap layanan kondisi tubuh kelas dunia,” ujar Diza.

Related Articles

Back to top button