Teknologi

Bawa Chipset Flagship, Segini Poin AnTuTu iQOO Neo 9 Pro

Kertasleces.co.id – iQOO Neo 9 series telah debut terlebih dahulu pada China pada Desember 2023. Menjelang peluncuran dalam bursa global, skor AnTuTu iQOO Neo 9 Pro terungkap ke publik.

Sebagai informasi, perusahaan memilih India sebagai perilisan internasional iQOO Neo 9 Pro. Ternyata, spesifikasi iQOO 9 Pro versi India dan juga China cukup berbeda. Perbedaan utamanya ada pada segi chipset.

HP iQOO 9 Pro versi China mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9300. Organisasi tambahan memilih dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 pada iQOO 9 Pro versi India.

Perusahaan telah mengunggah beberapa poster melalui Amazon dan juga laman resmi iQOO. Smartphone akan segera hadir di varian warna Fierry Red juga Conqueror Black. Berdasarkan teaser, iQOO Neo 9 Pro siap debut pada India pada 22 Februari 2024.

Dikutip dari 91Mobiles, iQOO 9 Pro mengakibatkan RAM 12 GB lalu memori internal 256 GB. Melalui poster resmi, perusahaan mengklaim bahwa skor AnTuTu iQOO 9 Pro mencapai 1,7 jt poin.

iQOO Neo 9 Pro. (iQOO)
iQOO Neo 9 Pro. (iQOO)

Ini terhitung cukup kencang untuk bersaing di tempat kelas midrange premium hingga flagship. Nantinya, terdapat chip Supercomputing khusus Q1 yang akan menawarkan gaming 144fps serta resolusi super hingga 900 piksel. iQOO Neo 9 Pro juga memperkuat teknologi MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation).

Perangkat ini menampilkan warna dual-tone dengan desain lapisan kulit premium. Harga iQOO 9 Pro diprediksi sekitar 40 ribu rupee atau Mata Uang Rupiah 7,8 juta.

iQOO 9 Pro mengusung layar AMOLED 6,7 inci beresolusi 1.5K dengan refresh rate 144 Hz. Smartphone mempunyai opsi RAM 8 GB atau 12 GB.

Di sektor kamera, iQOO Neo 9 Pro mengandalkan Sony IMX920 50 MP (OIS) sebagai sensor primer. Sensor utamanya ditemani dengan lensa ultrawide 50 MP juga flash LED.

Punch-hole di dalam bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. HP iQOO 9 Pro mengemas penyimpan daya 5.160 mAh dengan dukungan fast charging 120 W.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button