Lifestyle

Beda Nasib dengan Desy Ratnasari, Lika-liku Nafa Urbach Jadi Caleg DPR RI

Kertasleces.co.id – Nafa Urbach kembali forward menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI pada pemilihan raya 2024 mendatang. Ia kembali nyaleg seperti rekannya di dalam dunia hiburan, Desy Ratnasari.

Nafa Urbach serta Desy Ratnasari termasuk dua artis Indonesia yang digunakan meramaikan kontestasi pemilihan calon anggota DPR RI periode 2024-2029. Tak ayal, jelang pemilihan raya keduanya gencar berkampanye.

Meski sama-sama nyaleg, perjalanan Nafa Urbach juga Desy Ratnasari berbeda jauh. Sebab, Desy Ratnasari telah berpengalaman duduk pada kursi Senayan, berbeda dengan Nafa.

Berikut perbedaan perjalanan caleg Nafa Urbach kemudian Desy Ratnasari:

Nafa Urbach

Artis Nafa Urbach (Instagram/nafaurbach)
Artis Nafa Urbach (Instagram/nafaurbach)

Nafa Urbach tercatat sudah ada dua kali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Pertama terjadi pada pemilihan Legislatif 2019.

Kala itu, Nafa Urbach yang dimaksud diusung oleh Partai Nasdem nyaleg di dalam wilayah pemilihan (Dapil) 6 Jawa Tengah. Hanya belaka mantan istri Zack Lee yang disebutkan harus menerima kenyataan gagal melenggang ke Senayan.

Artis kelahiran Magelang ini kalah pendapat dari caleg terpilih yang unggul 240 kata-kata sehingga gagal menjadi anggota DPR RI pada periode tersebut.

Lima tahun berlalu, Nafa Urbach kembali nyaleg dengan diusung partai yang mana sama. Ibu satu anak yang dimaksud membidik kursi DPR RI dari Dapil 6 Jateng yang digunakan meliputi Kota Purworejo, Wonosobo, Temanggung, juga Perkotaan dan juga Wilayah Magelang.

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)
Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Desy Ratnasari menjadi salah satu artis yang banting setir menjadi politikus. Pelantun Tenda Biru ini telah dua periode menjadi anggota DPR RI yakni (2014-2019, 2019-2023).

Pertama kali nyaleg dengan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Desy Ratnasari berhasil mendapatkan salah satu kursi dalam Senayan hingga lanjut pada periode selanjutnya.

Di sedang kesibukannya sebagai DPR, ibu anak satu itu beberapa kali tampil di area layar kaca sebagai bintang tamu kegiatan TV.

Wanita yang digunakan dikenal cerdas ini terakhir menduduki kursi Komisi X DPR RI yang digunakan lingkup tugasnya meliputi: Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan, Pariwisata, serta Sektor Bisnis Kreat

Dua periode nampaknya belum menghasilkan Desy Ratnasari puas, sehingga ia kembali maju sebagai caleg DPR RI untuk periode 2024-2029. Desy menjadi caleg dari Dapil 4 Jawa Barat yang dimaksud mencakup Pusat Kota dan juga Kota Sukabumi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button