Lifestyle

Beda Pendidikan Najwa Shihab kemudian Felixius Seda, Komika yang dimaksud Lakukan Pelecehan Verbal dalam Acara Desak Anies

Kertasleces.co.id – Kehadiran Najwa Shihab pada acara Desak Anies di dalam Yogyakarta baru-baru ini menjadi trending serta menjadi perbincangan di tempat media sosial. alasannya pada acara tersebut, Najwa Shihab disebut mengalami pelecehan seksual secara verbal oleh komika Felixius Seda Juang alias Felix Seda yang dimaksud ketika itu mengisi acara.

Hal ini lantaran pernyataan Felix Seda terhadap Najwa Shihab dinilai seksis kemudian merendahkan perempuan. Dalam topik bahasannya, Felix Seda diketahui menyebabkan lelucon akan baju Najwa Shihab yang tersebut berwarna putih. Komika satu diketahui menyampaikan kalau baju putih Najwa Shihab itu seperti tempat tidurnya.

“Mbak Nana pakai baju putih-putih kayak kasur saya, dan juga jadi pengen saya tidurin,” ungkap Felix Seda kala itu.

Pernyataan itu lantas menghasilkan banyak warganet kesal. Pasalnya, pembahasan Felix Seda kala itu dinilai tiada sopan juga merendahkan perempuan. Selain itu, pernyataan Felix Seda yang dimaksud juga disebut termasuk tindakan pelecehan seksual secara verbal.

Sebab insiden tersebut, warganet dengan segera menyoroti Felix Seda. Beberapa juga penasaran dengan keberadaan Felix Seda, termasuk pendidikannya. Hal ini juga menyebabkan pendidikannya dibandingkan dengan Najwa Shihab yang dimaksud dinilai mentereng.

Lantas bagaimana perbedaan lembaga pendidikan antara Felix Seda serta Najwa Shihab? Simak institusi belajar keduanya berikut!

Pendidikan Felix Seda

Felix Seda diketahui lulusan dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Saat kuliah, Felix Seda mengambil jurusan manajemen di tempat kampusnya itu. Namun, untuk karier, ketika ini ia tambahan dikenal sebagai komika.

Untuk kemampuannya di dunia stand up comedy juga diketahui cukup baik. Ia pernah menjadi juara pada acara lomba Stand up Comedy yang tersebut dijalankan oleh Dinas Koperasi serta UKM Wilayah Sleman pada April 2022 lalu. Sebab hal ini, Felix Seda kerap mengisi stand up comedy di area berbagai acara, termasuk Desak Anies baru-baru ini.

Pendidikan Najwa Shihab

Uhtuk sekolah tinggi, Najwa Shihab kuliah pada Universitas Indonesia mengambil jurusan Keilmuan Hukum. Ia berhasil meraih penghargaan sarjananya pada tahun 2000.

Najwa Shihab sempat berkarier di area RCTI dan juga MetroTV sebagai reporter. Setelah 8 tahun, Najwa Shihab baru mengambil S2 konsentrasi hukum media pada 2008 pada Melbourne Law School Australia.

Sementara untuk kariernya di area lapangan usaha media juga semakin cemerlang. Ia miliki inisiatif acara sendiri yakni Mata Najwa. Hingga akhirnya, ia memiliki media sendiri bernama Narasi.

Terkait persoalan hukum pelecehan ini, Felix Seda diketahui telah memohon maaf terhadap Najwa Shihab melalui akun media sosial pribadinya. Sementara Najwa Shihab juga sudah ada menerima permintaan maaf komika Felix Seda. Ia juga menasihati agar Felix Seda bisa saja lebih lanjut berhati-hati pada memilih candaan ke depannya.

“Ya mudah-mudahan dapat tambahan sensitif pada memilih jokes gitu ya. Mudah-mudahan dapat terus belajar lalu pengalaman ini bisa saja jadi bahan, serta bisa jadi reflektif menjadi komika yang tersebut lebih banyak cerdas di memilih lawakan lebih lanjut sensitif, lalu juga dapat untuk memperbaiki diri,” kata Najwa Shihab.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button