Otomotif

Beli Suzuki Jimny 5 Pintu Lewat Importir Umum, Bisa Service di tempat Bengkel Resmi?

Kertasleces.co.id – Sejak resmi dirilis dalam pameran otomotif IIMS 2024, Suzuki Jimny 5 Pintu memang sebenarnya banyak menjadi buruan konsumen.

Hal ini irupanya menyebabkan beberapa Importir Umum (IU) turut memasarkan Suzuki Jimny 5 Pintu. 

Namun demikian bagaimana untuk urusan perawatan. Bisakah konsumen yang dimaksud membeli Suzuki Jimny 5 Pintu pada Importir Umum, namun melakukan service di dalam bengkel resmi Suzuki.

Menanggapi hal ini, Joshi Prasetya selaku Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan tak sanggup melakukan service di dalam bengkel resmi.

“Saya sempat mengamati di area media sosial (Jimny IU) tapi itu bukanlah dari SIS. Tapi begini, agak sulit sebab kita tidaklah dapat nyatakan bisa saja atau enggak mampu (service di tempat bengkel resmi),” ujar Joshi, di area Sentul, Bogor, Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut, Joshi beralasan, unit yang mana diimpor tak tahu spesifikasinya untuk negara mana.

“Kalau beda spesifikasi tentu sulit. Misalnya ada software yang digunakan bukan menunjang,” kata Joshi.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 Pintu dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi unsur bakar sebagai kendaraan offroad.

Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan kemudian otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, kemudian Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, serta Jungle Green.

Sebagai referensi, biaya rekomendasi On The Road (OTR) Suzuki Jimny 5 Pintu untuk wilayah DKI Jakarta tahun 2024 dimulai dari Rp462 jt sampai Rp475,6 juta. Jika diproduksi lokal, besar kesempatan biaya tertera sanggup lebih besar hemat juga kompetitif.

Related Articles

Back to top button