Otomotif

Belum Menyerah usai Ditolak Gabung F1, GM Tetap Nekat Racik “Jet Darat”

Kertasleces.co.id – General Motors masih percaya diri dengan masa depan mereka untuk masuk ke F1 meskipun ada penolakan terhadap tawaran Andretti Cadillac oleh Formula One Management (FOM) akibat kegelisahan akan daya saing tim.

Dikutip dari Carscoops, Jim Campbell, Wakil Presiden GM untuk Performa serta Motorsport, menyatakan bahwa pasukan telah lama memohon untuk bertemu dengan pihak F1.

Permintaan ini muncul pasca kesalahan IT menyebabkan regu melewatkan email dari FOM pada bulan Desember, yang digunakan mengajukan permohonan untuk melakukan pembicaraan.

Campbell juga menyebutkan bahwa kelompok memproduksi kemajuan yang tersebut baik pada mobil F1 yang mereka itu rencanakan.

Ia menyatakan keyakinannya pada aplikasi mobile mereka itu dengan Andretti, dengan menyatakan bahwa merekan merasa senang dengan hal itu.

Formula 1 (Instagram/@f1)
Formula 1 (Instagram/@f1)

“FIA mengevaluasi perangkat lunak kami dengan pelamar lain kemudian memberikan persetujuan mereka. Kami telah terjadi meminta-minta konferensi lanjutan dengan FOM pasca pernyataan mereka, lalu kami yakin bahwa Andretti lalu Cadillac miliki kemampuan untuk menurunkan entri yang tersebut kompetitif.”

Campbell menyatakan bahwa meskipun tidaklah mudah, kedua organisasi merek telah lama sukses di kategori olahraga motor lainnya, termasuk Cadillac serta Andretti. Tim gabungan ketika ini sedang mengembangkan mobil dengan kecepatan yang dimaksud stabil.

Meskipun tawaran Andretti Cadillac untuk memasuki olahraga ini pada tahun 2026 ditolak oleh FOM, pintu tetap memperlihatkan terbuka untuk kemungkinan masuk pada tahun 2028 ketika GM berencana untuk menyebabkan powertrain sendiri, yang memungkinkan Andretti Cadillac untuk menjadi sebuah tim.

Jika pasukan ini diberikan tempat pada grid lebih tinggi awal, mereka akan menggunakan mesin Renault untuk musim 2025, 2026, kemudian 2027 sebelum beralih ke tenaga GM pada tahun berikutnya.

Related Articles

Back to top button