Bisnis

Bentoel Group Salurkan 100 Unit Gerobak untuk UMKM dalam Ibukota

Kertasleces.co.id – Dalam upaya memperkuat serta menyokong perkembangan Usaha Mikro, Kecil, kemudian Menengah (UMKM) pada Indonesia, Bentoel Group telah dilakukan menyalurkan 100 unit Kedai UMKM Berdaya terhadap para pelaku UMKM dalam Jabodetabek kemudian Jawa Timur.

Acara serah terima ini telah terjadi berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024, dalam Rempoa, Tangerang Selatan.

Kedai UMKM Berdaya dari Bentoel Group secara langsung diserah terimakan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah kemudian Direktur Hubungan Eksternal Bentoel Group Dian Widyanarti terhadap para pelaku UMKM dari berbagai tempat pada Jabodetabek.

“Penyerahan donasi ini merupakan wujud komitmen Bentoel Group untuk berperan bergerak pada meningkatkan ekonomi mikro pada Indonesia,” kata Dian Widyanarti pada keterangan tertulisnya, Hari Jumat 26 Januari 2024.

Dian menambahkan, Bentoel Group terus berikrar untuk menggalang pemerintah pada mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil kemudian Menengah.

Melalui kerja mirip serta dukungan berbagai pihak lalu pemerintah, Bentoel Group ingin turut berkontribusi di memajukan UMKM Indonesia, salah satunya dengan penyediaan permintaan dasar usaha, terdiri dari kedai untuk berjualan.

“Semoga donasi kecil ini dapat membantu para penerima pada memulai perniagaan kemudian akhirnya menghadirkan rejeki bagi keluarga,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah apresiasi juga terima kasih untuk Bentoel Group berhadapan dengan sumbangan positif yang diberikan.

“Saya menyampaikan apresiasi kemudian terima kasih untuk Bentoel Group menghadapi sumbangan positif yang tersebut diberikan. Inisiatif Bentoel Group pada memberikan 100 unit gerobak terhadap UMKM sangatlah berarti pada menyokong kemandirian perekonomian para pelaku UMKM,” ujarnya

Menurut Menaker, peran UMKM di area Indonesia sangat penting dikarenakan pada waktu ini UMKM sudah pernah berhasil mengangkat sekitar 97 persen lapangan kerja.

“Semoga kedai ini dapat membantu rakyat untuk memulai serta mengembangkan usaha yang pada akhirnya semoga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Menaker.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button