Lifestyle

Berapa Harta Kekayaan Idham Masse? Catherine Wilson Ngaku Tak Lagi Diberi Nafkah

Kertasleces.co.id – Rumah tangga Catherine Wilson juga Idham Masse berada dalam ujung tanduk perceraian. Pasangan yang mana baru menikah setahun itu kompak menyambangi Pengadilan Agama Depok pada Rabu (24/1/2024) kemarin. Selain alasan tak ada keharmonisan di rumah tangga, Catherine Wilson mengaku tak lagi mendapat nafkah dari Idham Masse. 

Catherine Wilson bahkan mengungkap Idham Masse tak lagi memberi nafkah setelahnya 8 bulan. Dalam kesempatan yang tersebut sama, Idham Masse membantah tidaklah menafkahi Catherine Wilson. Idham Masse pun menegaskan punya bukti pemindahan uang yang dikirimkannya untuk Catherine Wilson. Lantas berapa harta kekayaan Idham Masse yang mana disebut Catherine Wilson tak memberikan nafkah kepadanya? Simak penjelasan berikut ini.

Harta Kekayaan Idham Masse

Idham Mase & Catherine Wilson
Idham Mase & Catherine Wilson

Idham Masse adalah pengusaha perusahaan lalu politikus jika Sulawesi Selatan. Dia lahir pada 30 Maret 1972 di dalam Bajoe, Sulawesi Selatan sehingga pada saat ini berusia 51 tahun.

Kini, Idham Masse menjabat sebagai anggota DPRD Wilayah Sidenreng Rappang (Sidrap). Sebelumnya beliau menduduki jabatan sebagai delegasi ketua fraksi Golkar dalam periode 2014-2019.

Selain itu, Idham memiliki bidang usaha di dalam bidang kuliner. Dua restoran yang dimaksud dimilikinya, yakni Reza Caffe kemudian Palekko. Tempat Makan Idham itu terbilang cukup besar akibat sudah ada memiliki 3 cabang di dalam Sidrap, Parepare, lalu Makassar.

Berdasarkan laporan per 28 Maret 2023 untuk periodik 2022 pada e-LHKPN, Idham Masse mempunyai total harta kekayaan sebesar Rp5.654.920.243 (Rp 5,6 miliar). Harta kekayaan itu salah satunya terdiri dari kepemilikan tanah lalu bangunan.

Idham Masse tercatat miliki tanah dan juga bangunan seluas 165 m2/165 m2 pada Kab/Kota Sidenreng Rappang yang mana merupakan hasil sendiri senilai Mata Uang Rupiah 600 juta. Selain itu, ada  tanah seluas 8944 m2 di area Kab/Kota Sidrap yang tersebut berasal dari hibah dengan akta senilai Rupiah 1 miliar.

Ada juga tanah juga bangunan seluas 10140 m2/5070 m2 di dalam Kab/Kota Sidrap yang tersebut berasal dari hibah dengan akta senilai Rp2 miliar. Terakhir, ada tanah lalu bangunan seluas 8036 m2/600 m2 di dalam Kab/Kota Sidrap yang tersebut berasal dari hasil sendiri senilai Mata Uang Rupiah 2 miliar. Dengan demikian, total tanah dan juga bangunan yang mana dimiliki Idham adalah senilai Rupiah 5,6 miliar.

Idham juga melaporkan kepemilikan mobil Mitsubishi Pajero tahun 2019 yang merupakan hasil sendiri senilai Mata Uang Rupiah 500 juta. Dalam laporan itu, Idham tak tercatat mempunyai harta bergerak lainnya, surat berharga dan juga harta lainnya. Idham hanya sekali melaporkan harta berbentuk kas serta setara kas senilai Rupiah 35.372.027.

Namun, Idham juga tercatat memiliki utang sebesar Rupiah 480.451.784. Dengan demikian, total harta kekayaannya mencapai Rupiah 5.654.920.243 (Rp 5,6 miliar). 

Perceraian dengan Catherine Wilson

Catherine Wilson dan juga Idham Masse (Instagram/@idham_mase)
Catherine Wilson lalu Idham Masse (Instagram/@idham_mase)

Idham Masse menikah dengan Catherine Wilson pada 1 Oktober 2022. Idham lalu mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023.

Namun, persoalan hukum perceraian keduanya di area Pengadilan Agama Ibukota Selatan dibatalkan lantaran tergugat kemudian penggugat tak pernah hadir. Setelah batal cerai, pada 24 Desember 2023 lalu akhirnya Catherine Wilson mengajukan gugatan cerai pada Idham Mase di area Pengadilan Agama Depok

Persidangan cerai keduanya kembali dijalankan dalam Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada Rabu (24/1/2024) kemarin. Idham Mase lalu Catherine Wilson tampak kompak mengunjungi sidang cerai kali ini dengan rencana mediasi. Walau beragendakan mediasi, Idham menyatakan beliau telah setuju bercerai dengan Catherine Wilson.

Idham menyampaikan telah mengabulkan permintaan untuk berpisah dari Keket, panggilan akrab Catherine meskipun rumah-tangganya baru berjalan satu tahun.

“Ya sudah ada kalau beliau (Catherine) mau berpisah,” ujar dia.

Pada kesempatan yang digunakan sama, Catherine menjelaskan alasannya ingin bercerai dari Idham. “Karena sudah ada sama-sama tidak ada ada keharmonisan. Bisa legowo bareng-bareng ya sebab telah langkah bersama,” ucap Catherine Wilson.

“Ya memang sebenarnya kebijakan dengan untuk kita pisah,” sambung Idham menyetujui apa yang tersebut diucapkan Catherine.

Catherine Wilson lalu mengungkap bahwa Idham tak lagi memberi nafkah pasca 8 bulan menikah. Ia mengaku hanya saja diberi nafkah waktu awal menikah semata lalu jumlahnya yang digunakan semakin menurun.

“Ya itu kan awal-awal nikah aja. (Setop transaksi nafkah) Sudah lama ya. Sudah 8 bulanan. Pas awal nikah menyanggupi makanya kok lama-lama kok makin tururn, makin turun, bahkan sejenis sekali nggak dikasih,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Idham membantah tidaklah menafkahi Catherine. Bahkan beliau menegaskan punya bukti pengiriman uang yang tersebut dikirimkannya untuk Catherine.

“Itu kan di area media beliau bilang tidaklah dinafkahi mirip sekali, nggak benar. Ada bukti transaksi saya,” tutur Idham.

Idham Masse juga sempat melakukan upaya jalan berada dalam untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Catherine. Sayanya hal itu tak berhasil.

“Sempat beberapa kali kita masih komunikasi untuk rujuk kembali, tapi ternyata itu pun berulang makanya kita milih yang dimaksud terbaik dengan pisah baik-baik,” pungkas Idham.

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button