Nasional

Beredar Cuitan Singgung Karyawan Dipecat Tapi dapat Bintang 4, Ganjar: Saya Tak Pernah Membuatnya

Kertasleces.co.id – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunggah potongan gambar mengenai berita bohong alias hoaks yang dimaksud mengatasnamakan dirinya melalui akun X @ganjarpranowo. Dalam gambar itu, terlihat Ganjar menyinggung tentang karyawan yang tersebut dipecat tapi dapat bintang empat.

Potongan gambar ini terlihat awalnya dibagikan melalui program media sosial TikTok sebelum akhirnya diunggah ulang oleh Ganjar.

“Ada karyawan yang tersebut telah dipecat tapi masih dapat bintang ?? Masuk akal gak ?? Hehe. Sampean punya orang dalam, sampean punya kuasa. Salam akal sehat,” demikian bunyi cuitan yang digunakan mengatasnamakan akun X Ganjar, dikutipkan Rabu (6/3/2024).

Masih pada potongan gambar yang tersebut sama, terdapat keterangan yang digunakan mengatakan Ganjar menghapus cuitan tersebut.

“Kok twitnya dihapus lagi pak?? Miris sekali lihat twit bapak seperti itu, angkuh sekali bapak ini!” demikian tulisan keterangan itu.

Terkait itu, Ganjar pun menyatakan tak pernah menciptakan cuitan yang menyinggung tentang karyawan dipecat tapi dapat bintang empat.

Politikus PDI Perjuangan ini menduga cuitan yang dimaksud merupakan hasil suntingan menggunakan perangkat lunak tertentu.

“Saya tegaskan bahwa saya tak pernah memproduksi cuitan tersebut,” ucapnya.

Ia pun berharap ke depannya tak ada lagi pihak yang digunakan sengaja memproduksi hoaks atau sejenisnya dengan menyalahgunakan teknologi.

“Semoga perkembangan teknologi tiada digunakan untuk memproduksi Hoax semacam ini serta mampu digunakan untuk hal-hal yang dimaksud lebih banyak positif,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button