Lifestyle

Berencana Menikah Tahun Ini, Intip Tema Pernikahan yang digunakan Lagi Tren 2024

Kertasleces.co.id – Melangsungkan pernikahan impian idealnya merupakan kombinasi dari tren yang sedang ada dan juga kepribadian setiap pasangan. Meskipun tema kemudian detail acara mengikuti tren pada waktu ini, acara pernikahan harus dapat merepresentasikan keunikan juga sentuhan pribadi setiap pasangan.

Karena itu, penting untuk melakukan persiapan seperti mencari tahu tren terkini di dalam media sosial, berkonsultasi dengan wedding consultant, juga berkunjung ke wedding fair untuk mendapatkan inspirasi tematik pernikahan.

Wedding Expert sekaligus Group Head of Content Bridestory Noel Monique Renzita mengatakan, pada mengaplikasikan tema serta tren pernikahan yang tersebut sedang populer, pasangan calon pengantin wajib mengutamakan lalu mempertimbangkan preferensi masing-masing. Personalitas tetap memperlihatkan harus dipertahankan sehingga pernikahan yang disebutkan tetap saja berlangsung sesuai tren, tetapi tak meninggalkan kepribadian setiap pasangan.

ilustrasi pernikahan dini (pexels.com/id-id/@emma-bauso)
ilustrasi pernikahan dini (pexels.com/id-id/@emma-bauso)

“Ada sejumlah tematik pernikahan, tetapi kami menyarankan Floral Wonders sebagai tema fundamental dari pernikahan tahun ini. Floral Wonders menonjolkan keindahan flora, dengan palet warna yang tersebut salah satunya adalah Pantone Color of the Year, yaitu Peach Fuzz. Tema ini berangkat dari tema favorit pasangan yang tersebut ingin menikah di area tahun ini lalu dapat ditemukan detail aplikasinya di area wedding fair, seperti Bridestory Market,” ujar dia.

Tema Floral Wonders, sebagaimana dikutipkan dari bridestory.com, dapat diaplikasikan pada berbagai elemen pernikahan. Untuk area pelaminan, elemen kain satin putih yang dimaksud dirangkai dengan teknik drapery dapat menjadi pilihan latar belakang. Kain yang dimaksud menampilkan tekstur bebas kerut yang digunakan mengalir lembut alami.

Untuk mempercantik pelaminan, bunga peony mum lalu ammi majus bisa jadi menjadi alternatif, diperkuat dengan taman yang berisi bunga-bunga cerah sebagai ambience agar terasa lebih tinggi hidup. Dengan tampilan pelaminan seperti itu, bangku lalu kursi kayu merupakan perpanjangan dari aliran karakter alam yang mana hangat.

Gaun pengantin punya beberapa alternatif, veil dengan jenis blusher sebatas bahu dapat mempercantik gaun berwarna putih, dipadu dengan material linen serta embroidered organza untuk kebaya sebagai alternatif busana. Nuansa putih terkesan kuat juga bisa jadi ditambah Peach Fuzz di area beberapa bagian untuk mempercantik. Gaun yang disebutkan dapat dipadu dengan aksesori dari bunga lily lalu dandelion.

Sementara untuk kartu undangan, teknologi emboss 3D sanggup diaplikasikan melalui sejumlah teknik finishing untuk menonjolkan kecantikan tema Floral Wonders ini, di area samping alternatif lain, seperti foiling dan juga debossing. Elemen lain yang mana dapat ditambahkan di kartu undangan adalah pop-up juga kreasi artistik paperworks yang mana menampilkan bunga anemone dengan visualisasi kelopaknya yang mana cantik.

Buket pengantin dapat berbentuk karangan bunga pernikahan kecil dengan gabungan bunga tulip, calla lily, mawar, dan juga astrantia yang tersebut dirangkai menjadi satu. Bisa juga menggunakan buket bunga berukuran besar yang terdiri dari kelompok ammi majus, ruscus Italia, asparagus, kemudian baby’s breath, yang digunakan kemudian dibentuk menyerupai gaya bulan sabit terbalik sehingga menciptakan efek mengalir dari tangan pengantin wanita.

Noel menambahkan, pihaknya menyarankan agar pasangan pengantin dapat berkonsultasi dengan vendor-vendor profesional pada waktu ingin mengaplikasikan tren pernikahan yang dimaksud ke di konsep lalu tema pernikahan. Meski beberapa aspek pernikahan dapat diadakan sendiri, namun peran jasa vendor profesional sebagai asistensi menjadi penting. “Selain untuk menghemat tenaga, vendor-vendor dapat membantu mewujudkan visi pasangan calon pengantin secara efektif kemudian efisien,” katanya.

Menjembatani tren juga permintaan pada mempersiapkan pernikahan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk kembali menjadi sponsor utama terselenggaranya event Bridestory Market 2024, yang dimaksud diadakan di area ICE BSD Hall 3-3A tanggal 1-4 Februari 2024. Melalui event tersebut, Danamon menghadirkan wadah bagi pelanggan juga rakyat luas untuk dapat bertemu secara langsung dengan wedding consultant serta wedding organizer unggulan juga mendapatkan inspirasi di mewujudkan pernikahan impian dari deretan vendor yang turut berpartisipasi.

“Tahun ini kami kembali berpartisipasi di area Bridestory Market 2024  sebagai penegasan melawan komitmen kami untuk hadir dan juga berjalan dengan klien di setiap langkah serta tahap hidup mereka, teristimewa pada momen-momen penting seperti pernikahan,” jelas Ivan Jaya, Consumer Funding and Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button