Nasional

Berkumpul Jajaran KWI, Capres Prabowo Subianto Sampaikan Visi Misi hingga Kepercayaan Jaga NKRI

Kertasleces.co.id – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bertemu dengan jajaran Kongres Waligereja Indonesia (KWI) di area Gedung KWI, Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Pantauan Suara.com, Prabowo hadir didampingi adik kandungnya sekaligus Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo.

Kedatangan Prabowo juga Hashim disambut segera Ketua KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin juga Uskup Agung DKI Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo.

Pertemuan antara Prabowo juga jajaran KWI berlangsung tertutup selama satu jam sejak pukul 15.00-16.00 WIB.

Prabowo mengaku di rapat itu turut menjelaskan visi dan juga misinya progresif sebagai capres sama-sama cawapres Gibran.

“Kami diberikan kesempatan menyampaikan itikad kami, niat kami, forward di tempat pemilihan yang digunakan akan datang. Kami juga menyampaikan buku visi-misi kami,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengaku turut menyampaikan komitmennya yang tersebut akan mengutamakan nilai-nilai Pancasila UUD 1945, NKRI, hingga Bhinneka Tunggal Ika.

“Apapun yang terjadi yang dimaksud paling penting adalah persatuan kemudian kerukunan di area antara seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang digunakan harus dipelopori, diberi contoh oleh para elit, para pemimpin-pemimpin Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Uskup Suharyo pada kesempatan itu menegaskan bahwa KWI tiada akan berpihak untuk pasangan capres-cawapres manapun.

“Dalam gereja katolik pilihan urusan politik itu macam-macam, kami pimpinan-pimpinan gereja tiada boleh berpihak lantaran tugas kami adalah mempersatukan. Nanti kalau berpihak lalu fungsi pemersatu itu hilang,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button