Kesehatan

Biar Tidak Gampang Haus selama Puasa, Hindari Minuman Ini adalah pada waktu Sahur

Kertasleces.co.id – Makan kemudian minum ketika sahur menjadi kunci agar kita dapat lebih banyak kuat pada menjalani puasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Namun, ada minuman yang mana sebaiknya Anda hindari ketika sahur.

Saat sahur, disarankan untuk menyantap makan yang bernutrisi agar kebutuh gizi terpenuhi. Selain itu, dianjurkan pula minum air putih yang digunakan cukup ketika sahur supanya bukan dehidrasi.

Karena waktu sahur ada di tempat pada waktu dini hari yang dingin, menghasilkan minum secangkir teh panas setelahnya makan menjadi sesuatu yang tersebut nikmat.

Tapi tahukah Anda, teh merupakan minuman yang sebaiknya dihindari pada waktu sahur. Mengapa? Berikut beberapa alasannya, dirangkum dari Alodokter.

1. Mengacaukan penyerapan zat besi

Tak cuma ketika sahur, minum teh secara langsung setelahnya makan sebenarnya tidaklah dianjurkan. Meskipun teh mengandung pencegah oksidasi yang tersebut bermanfaat, meminumnya pasca makan dapat mengikat zat besi kemudian mineral lain di makanan, sehingga bukan terserap tubuh dengan baik.

Ilustrasi teh (Pexels/Mareefe)
Ilustrasi teh (Pexels/Mareefe)

2. Membuat mudah haus

Teh miliki efek diuretik sehingga dapat menimbulkan seseorang ingin buang air kecil terus. Efek diuretik ini tentunya bisa jadi menguras cairan yang dimaksud ada pada tubuh pada jangka waktu yang mana singkat. Karenanya, rasa haus akan tambahan cepat datang.

3. Menaikkan risiko asam lambung naik

Karena mengandung kafein, teh bisa saja merangsang peningkatan produksi asam lambung juga memicu rasa tiada nyaman dalam perut.

Ada berbagai jenis minuman yang tersebut disarankan dikonsumsi ketika sahur. Karena teh mampu menimbulkan seseorang cepat merasa, Anda sanggup menggantinya dengan air putih hangat campur madu, air kelapa, wedang jahe maupun susu.

Related Articles

Back to top button