Bisnis

Blusukan ke Pasar, Ed Sheeran Kantongi Segepok Uang Usai Konser dalam Indonesia

Kertasleces.co.id – Setelah konsernya pada Ibukota pada Hari Sabtu (2/3/2024), penyanyi kenamaan Ed Sheeran ternyata bukan melewatkan momen istimewa di tempat Indonesia dengan mengunjungi Pasar Santa, Ibukota Indonesia Selatan.

Momen ini lantas viral, lantaran Ed Sheeran membagikan konten jalan-jalan ke Pasar Santa melalui akun Instagram pribadinya. Ia terlihat mencoba kacamata dengan gaya yang digunakan unik dan juga membeli kaos dengan gambar Britney Spears.

Namun, tujuan utamanya adalah menyembunyikan beberapa salinan album Divide miliknya di area antara barang dagangan di area Pasar Santa.

“Dalam rangka memperingati tujuh tahun album Divide, saya ingin menempatkan beberapa salinan vinyl bertanda tangan di dalam beberapa toko musik di dalam Indonesia,” kata beliau di video tersebut.

Ed Sheeran nampak senang di kunjungannya itu. Tidak semata-mata oleh sebab itu konser yang digunakan menakjubkan di dalam Indonesia, ia juga mendapatkan cuan yang digunakan luar biasa dari pentas awal Maret itu.

Menurut situs workandmoney.com, konser sebelumnya Ed Sheeran yang mana berjudul Divide Tour sukses meraup pendapatan sebesar US$776,2 jt dari jualan 8,9 jt tiket dalam enam benua. Prestasi ini mencatatkan rekor sebagai pendapatan tertinggi di tur konser sepanjang sejarah musik dunia.

Tur yang disebutkan telah terjadi dikonfirmasi sebagai tur konser terlaris sepanjang masa, mengungguli nama-nama besar seperti U2, Guns N’ Roses, Rolling Stones, lalu Coldplay.

Ed Sheeran miliki tarif sekitar Rp902 miliar untuk satu kali perform. Sebagai salah satu musisi terkaya di area dunia, Ed Sheeran secara terlibat mengatur konser setiap tahunnya, yang dimaksud membuatnya mendapatkan pendapatan yang dimaksud besar dari kerja kerasnya.

Selain menjadi musisi kemudian penulis lagu, Ed Sheeran juga bergerak sebagai produser untuk artis pendatang baru.

Related Articles

Back to top button