Bisnis

BNI Gelontorkan Mata Uang Rupiah 1,4 Ribu Miliar untuk Bangun Gedung Megah di dalam Kawasan PIK 2

Kertasleces.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan groundbreaking gedung gedung perkantoran dengan konsep “The Icon of Emerald” pada kawasan kegiatan bisnis dan juga komersial Central Business District (CBD) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten.

PT Pembangunan Perumahan (PP) menerima kepercayaan untuk merancang Gedung BNI yang tersebut mempunyai nilai kontrak Rp1,4 triliun dengan masa pelaksanaan 17 bulan.

“Gedung BNI ini sebagai landmark baru di dalam PIK 2,” kata Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad ditulis Rabu (21/2/2024).

Bangunan ini yang mana didirikan di tempat menghadapi lahan 10 ribu meter persegi akan menjadi gedung gedung perkantoran perusahaan badan perniagaan milik negara (BUMN) pertama di dalam Indonesia yang menerapkan konsep green building bersertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED).

Pembangunan Gedung BNI yang dimaksud mengusung konsep green building bertujuan untuk membantu implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) di tempat seluruh aspek perusahaan. Hal ini mengingat BNI miliki target Net Zero Emissions (NZE) aktivitas operasional BNI pada 2028.

Luas bangunan Gedung BNI direncanakan mencapai 81 ribu meter persegi yang dimaksud terdiri dari tiga tower, yaitu Emerald Tower, Office Tower, juga Facility Tower.

Fungsi dari gedung ini untuk melayani pengguna BNI serta sebagai office space yang tersebut dilengkapi dengan berbagai exclusive features, antara lain exclusive tenant, exclusive ballroom, prasarana olahraga, sky lounge, serta sky garden.

Selain itu, perkembangan Gedung BNI di tempat PIK 2 bertujuan untuk optimalisasi aset lalu efisiensi biaya sewa office space yang mana terus meningkat, sejalan dengan implementasi pengembangan organisasi BNI “New Way of Working” yang dimaksud lebih lanjut agile juga kolaboratif.

“Kami menghadirkan seluruh pihak untuk turut mengawal setiap tahapan konstruksi Gedung BNI di tempat kawasan PIK 2 agar proses penyelenggaraan dapat berjalan lancar, selesai tepat waktu, kemudian memunculkan kualitas pekerjaan sesuai dengan standar safety serta quality yang dimaksud telah dilakukan ditentukan,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Groundbreaking pembangunan Gedung BNI di tempat Kawasan PIK 2 dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Novel Arsyad, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, serta Pemilik Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan. (Antara)

Related Articles

Back to top button