Bisnis

BTPN Syariah (BTPS) Genjot Modal, Caplok 373.100 Saham Treasuri

Kertasleces.co.id – Bank BTPN Syariah (BTPS) melakukan pengalihan saham hasil buyback sebanyak 373.100 lembar. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan tempat keuangan perusahaan dan juga mengoptimalkan nilai bagi pemegang saham.

Proses pengalihan saham yang dimaksud sudah pernah diadakan pada tanggal 25 Januari 2024 dengan dukungan penuh dari Trimegah Sekuritas Indonesia (TRIM), yang digunakan menunjukkan komitmen kuat dari bank pada menjalankan strategi ini.

Dengan nilai tukar pelaksanaan sebesar Rp3.266 per lembar, bank berhasil menghimpun dana sebesar Rp1,21 miliar. Angka ini mencerminkan kepercayaan penanam modal terhadap prospek jangka panjang Bank BTPN Syariah, yang terus mengalami perkembangan dalam berada dalam dinamika lingkungan ekonomi keuangan yang digunakan berubah-ubah.

Pendistribusian saham hasil buyback ini merupakan bagian dari strategi manajemen risiko kemudian alokasi modal yang dimaksud cermat. Melalui proses ini, bank dapat mengoptimalkan struktur permodalannya juga meningkatkan kekuatan kedudukan keuangannya untuk menyokong pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.

Corporate Secretary and General Counsel Head Bank BTPN Syariah, Yunita C. Haerani pada keterangan resminya yang mana dikutipkan Redaksi Suara.com pada Awal Minggu (29/1/2024) mengatakan, saham treasuri yang dialokasikan kemudian didistribusikan terhadap penerima merupakan bagian dari skema remunerasi bersifat variable yang digunakan ditangguhkan (deferred bonus). 

Dengan pendistribusian ini, saham treasuri yang disebutkan tidaklah lagi terikat pada periode lock-up, sehingga dapat diperdagangkan di area pangsa saham.

Namun demikian, Yunita menekankan bahwa proses ini tak akan berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Bank BTPN Syariah sebagai perusahaan publik.

Sebaliknya, langkah ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemegang saham, karyawan, serta mitra kegiatan bisnis bank.

Dengan strategi yang dimaksud matang serta komitmen yang mana kuat, Bank BTPN Syariah terus bergerak forward di mewujudkan visi serta misinya sebagai penyedia layanan keuangan syariah terkemuka di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button