Teknologi

Buat Kebijakan Baru, Kominfo Wajibkan Publisher Game Berbadan Hukum

Kertasleces.co.id – Kementerian Kominfo mengungkap kebijakan baru mengenai publisher game yang harus berbadan hukum. Kebijakan ini menjadi perbincangan hangat usai terungkap ke publik.

Dirjen Aplikasi komputer Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengumumkan bahwa kebijakan baru mengenai publisher game di tempat Indonesia ini nantinya akan masuk pada peraturan menteri nantinya.

Menurutnya, Kominfo ingin menghadirkan biosfer game yang dimaksud taat pada aturan yang mana berlaku. Untuk publisher game pada Tanah Air nantinya perlu menghadirkan perusahaan yang dimaksud telah berbadan hukum.

Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan bahwa diperkenalkan perusahaan yang mempunyai badan hukum ini agar bisa saja memberikan faedah bagi Indonesia nantinya. Hal ini terkait beberapa publisher game di area Tanah Air yang berasal dari luar negeri.

Tidak main-main, Semuel Abrijani Pangerapan mengumumkan jikalau Kementerian Kominfo pada saat ini telah melakukan diskusi lalu perbincangan dengan pihak-pihak yang dimaksud terlibat di area sektor game perihal kebijakan ini.

Untuk publisher game yang tersebut bukan mematahui kebijakan baru ini, Kominfo mengancam aksi blokir. Kominfo memandang bahwa hadirnya perusahaan berbadan hukum ini guna memulai pembangunan perekonomian digital di dalam Indonesia.

Meskipun begitu, Kominfo berjanji akan memberikan waktu untuk para publisher game mematuhi seluruh keijakan baru ini. Kehadiran kebijakan yang disebutkan berkaitan dengan perkembangan sektor game di area Tanah Air yang tersebut kian pesat.

Kebijakan baru Kominfo mengenai publisher game yang dimaksud harus berbadan hukum ini menuai pro serta kontra di area media sosial. Hingga kini, masih belum diketahui isi kebijakan lengkap tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button