Nasional

Bukan Mundur, Sejumlah Tenaga Ahli KSP Cuti Sesuai Arahan Jokowi

Kertasleces.co.id – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan membantah kabar delapan tenaga ahli KSP mengundurkan diri. Mereka yang mana diisukan mundur itu diketahui progresif sebagai calon anggota legislatif (caleg) di dalam Pemilihan Umum 2024.

Ade menerangkan mereka mengambil cuti dari jabatannya dikarenakan progresif sebagai caleg.

“Iya cuti sesuai arahannya Presiden Jokowi,” kata Ade pada instruksi singkat di dalam Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Ade menyampaikan dirinya kemudian tenaga ahli lain tidak ada pernah mengajukan pengunduran diri, baik secara lisan maupun tertulis.

Ade kemudian menegaskan dirinya telah berkoordinasi dengan terhadap Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tidak cuma itu, mereka itu juga telah meminta-minta arahan untuk Presiden Jokowi tentang langkah progresif sebagai caleg.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Negara, para tenaga ahli KSP yang progresif menajdi caleg  itu kemudian emutuskan untuk cuti agar bisa saja fokus.

Selain Ade Irfan, ada delapan orang tenaga ahli KSP yang tersebut disebutkan mundur, termasuk Ali Mochtar Ngabalin. Kabar delapan tenaga ahli KSP mundur itu sebelumnya beredar pada Rabu (24/1/2024) kemarin.

Bantahan Ngabalin

Terpisah, Ali Mochtar Ngabalin juga menegaskan dirinya tiada mundur dari jabatan tenaga ahli utama kedeputian IV KSP.

Ali mengumumkan dirinya memilih mengajukan cuti agar mampu fokus sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar.

Terlebih kata Ali, dirinya telah dilakukan berkonsultasi dengan Moeldoko selaku kepala staf presiden.

“Beliau (Moeldoko) benar-benar bijak memberikan kami kesempatan emas ini untuk konsentrasi pada wilayah pemilihan,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button