Teknologi

Calon Pekerja Harus Punya iPhone 13 Pro, Akun Disparekraf DKI Ibukota Diserang Netizen

Kertasleces.co.id – Dinas Perjalanan kemudian Sektor Bisnis Kreatif (Disparekraf) DKI Ibukota Indonesia menjadi sorotan di dalam media sosial. Akun Instagram resmi Disparekraf DKI DKI Jakarta sekarang ini diserang oleh netizen yang digunakan marah.

Kehebohan bermula ketika Disparekraf DKI Ibukota Indonesia membuka lowongan kerja melalui media sosial lalu situs resminya beberapa waktu lalu. Publik meradang dan juga memberi nyinyiran usai membaca salah satu persyaratan di dalam lowongan kerja.

Ternyata Disparekraf DKI DKI Jakarta mengharuskan calon pekerja yang digunakan melamar pada sikap konten kreator mempunyai iPhone 13 Pro.

Pengumuman lowongan kerja diunggah melalui situs resmi dengan judul “Rekrutmen Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Ibukota Tahap 1 TA 2024”. Pantauan melalui akun resmi dinas terkait, mereka itu membuka lowongan pekerjaan untuk redaktur, desain grafis, konten kreator, fotografer, lalu multimedia.

Pendaftaran dibuka pada 22 hingga 24 Januari 2024. Pada hari ini (25/01/2024), lowongan telah ditutup oleh Disparekraf DKI Jakarta. Pemberitahuan seleksi rencananya diunggah pada 27 Januari 2024.

Akun Disparekraf DKI Ibukota Indonesia diserang netizen. (Instagram)
Akun Disparekraf DKI Ibukota diserang netizen. (Instagram)

Publik menyoroti persyaratan untuk lowongan sebagai konten kreator (kode CC). Berikut sebagian ketentuan bagi calon pekerja yang tersebut ingin melamar sebagai konten kreator pada Disparekraf DKI Jakarta:

  • Pendidikan minimal S1, lebih banyak disukai dari Jurusan Komunikasi lalu Digital Marketing
  • Berpengalaman sebagai konten kreator minimal 3 tahun
  • Bisa bekerja mirip dengan tim
  • Mampu bekerja di tempat bawah tekanan lalu deadline
  • Memiliki alat kerja sendiri, minimal iPhone 13 Pro atau setara
  • Bersedia bekerja di tempat akhir pekan
  • Wajib melampirkan CV serta Portofolio

Pantauan melalui Trends24.in, kata “iPhone 13” masuk di 10 besar trending topik dalam X regional Indonesia pada Kamis (25/01/2024). Kata kunci itu berhubungan dengan pembahasan iPhone 13 Pro sebagai aturan untuk bekerja di area Disparekraf DKI Jakarta. Topik iPhone 13 trending setelahnya dicuitkan lebih banyak dari 12 ribu kali oleh netizen.

Setelah diserang netizen, persyaratan “Memiliki alat kerja sendiri, minimal iPhone 13 Pro atau setara” telah lama diganti oleh Disparekraf DKI DKI Jakarta pada situs resminya.

Mereka menggantinya dengan “Familiar kemudian sanggup menggunakan smartphone yang mana menghasilkan kembali video dengan resolusi 4K pada kecepatan 60 fps“. Meski begitu, persyaratan itu diubah ketika lowongan sudah ada ditutup.

Netizen sekarang ini menyerang akun Instagram milik Disparekraf DKI Jakarta. Berbagai postingan terbaru dari akun Disparekraf DKI DKI Jakarta dengan segera disindir dengan topik iPhone 13 Pro.

Persyaratannya: Untuk Content Creator Memiliki Minimal Iphone 13 Pro atau setara, maaf emang tidaklah dapat infrastruktur kantor?” tulis @a**rza.

Si paling iPhone 13 Pro. Kalau punya iPhone 13 palingan mereka itu nggak sudi kerja di area sini,” sindir @7af**a*di.

Buset sejumlah maunya tapi nggak modalin (emoticon marah),” balas @di**sp**a.

Sengaja ke akun Disparekraf DKI cuma mau bacain komen..hahaha,” ungkap @anisayumu.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button