Teknologi

Cara Daftar Friendster, Resmi Umumkan Comeback!

Kertasleces.co.id – Friendster tanpa peringatan sibuk dibicarakan dalam X alias Twitter. Pasalnya, media sosial legendaris ini mengumumkan akan kembali ke jagat maya.

Informasi Friendster comeback ini disampaikan oleh akun Mikael Dewabrata. Ia mengatakan kalau platform digital yang dimaksud akan datang dirilis kembali.

“Friendster mau dirilis lagi. Buat yang mana mau coba, sanggup ke situsnya aja buat ikutan early access. Apa memori kalian maen Friendster?” kata akun @MikaelDewabrata dalam X, diambil hari terakhir pekan (26/1/2024).

Jika dilihat pada situs resminya, Friendster memang sebenarnya mengumumkan akan segera kembali lagi. Bahkan laman itu menulis kalau Friendster ini hadir dengan era baru.

“Temukan kembali pesona era awal jejaring sosial, sekarang diremajakan dengan sentuhan kontemporer. Friendster lebih lanjut baik dari sebelumnya serta untuk masyarakat,” tulis Friendster di dalam situs resminya.

Bahkan situs itu juga menyediakan opsi ke pengguna untuk mendaftar akun Friendster. Berikut caranya.

Cara daftar Friendster

  • Buka situs friendster.com
  • Masukkan email kalian pada kolom yang digunakan disediakan
  • Setelahnya kalian akan mendaftarkan nomor antrian sebagai pengguna Friendster

Selain mendapatkan nomor antrian, kalian juga bisa saja mengundang teman untuk bergabung mendaftar akun Friendster. Penggunawan sanggup membagikan informasi itu lewat unggahan Twitter, WhatsApp, Facebook, hingga LinkedIn.

Apa itu Friendster?

Friendster adalah sebuah situs jejaring sosial jika yang tersebut dibuat di area Kanada oleh Jonathan Abrams pada 2002 silam. Kala itu, jaringan ini mempunyai kantor pusat di area Mountain View, California.

Di Indonesia, Friendster memang sebenarnya cukup populer untuk kalangan anak muda dalam awal tahun 2000-an. Sayang mereka itu kalah saing dengan Facebook dan juga Twitter yang masih eksis hingga ketika ini.

friendster.com punya hubungan yang digunakan unik dengan para pengguna internet pada Indonesia. Bahkan pasca Friendster.com menghentikan layanan media sosialnya pada 2009, Indonesia masih merupakan salah satu negara dengan pengguna terbanyak dalam situs itu.

Bahkan menurut penelitian Michael Saylor, pada bukunya “The Mobile Wave: How Mobile Intelligence Will Change Everything” (2012), Friendster.com masih sangat populer dalam Indonesia pada 2012.

Friendster.com sendiri dibeli oleh MOL Global, sebuah perusahaan internet selama Malaysia. Pada 2011 Friendster.com berubah dari media sosial untuk pertemanan, menjadi sebuah jejaring sosial untuk game. Pada Juni 2015, Friendster.com berhenti beroperasi untuk waktu yang mana tak ditentukan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button