Teknologi

Cara Ganti Screen Protector HP Sendiri

Kertasleces.co.id – Screen protector atau pelindung layar merupakan lapisan proteksi tambahan yang tersebut bisa jadi pengguna pasang untuk melindungi layar HP maupun tablet.

Pengguna dapat mengganti serta memasang screen protector secara mandiri. Berikut ini cara melakukannya:

Cara melepas screen protector

Pelindung layar ponsel belaka bertahan lama sebelum perlu diganti sebab tergores atau retak. Banyak pengguna yang tersebut khawatir untuk melepas sendiri pelindung layar lama, meskipun sebenarnya prosesnya sederhana.

Ada dua metode untuk melepas pelindung layar di dalam ponsel:

1. Menggunakan tangan

Sebelum memulai, gunakan pengering rambut dengan pengaturan sangat rendah pada layar selama sekitar 15 detik untuk melonggarkan perekat pada pelindung layar.

Kemudian coba angkat perlahan pelindung layar dari setiap sudut menggunakan kuku. Salah satu sudutnya harus cukup longgar.

Setelah salah satu sudutnya longgar, tarik perlahan dari sudut tersebut.

Mulailah mengupas pelindung di tempat sepanjang sisinya. Ini adalah akan menjaganya tetap saja stabil juga membantu mencegahnya rusak sebelum pengguna dapat melepaskannya sepenuhnya. Lakukan secara perlahan.

2. Menggunakan tusuk gigi serta kartu

Jika kuku tak berhasil, cobalah gunakan tusuk gigi.

Gunakan tusuk gigi untuk mencungkil perlahan pelindung layar di dalam salah satu sudutnya. Jika satu sudut bukan lepas, coba sudut lainnya.

Setelah salah satu sudutnya kendur, gunakan jari untuk menariknya perlahan ke berhadapan dengan hingga terlepas dari layar ponsel.

Mulailah mengupas pelindung di area sepanjang sisinya. Lakukan secara perlahan agar pengguna bukan merobek screen protector tersebut.

Gunakan kartu apa pun untuk menggeser ke di celah guna mengangkat pelindung layar dari ponsel secara perlahan.

Iluatrasi cek nomor seluler - cara cek nomor Telkomsel, Indosat, 3, XL (Pexels)
Iluatrasi ganti screen protector di dalam HP. (Pexels)

Cara mengganti screen protector di area ponsel

Setelah berhasil melepas pelindung layar lama, sekarang saatnya menggantinya. Pastikan tangan penguna bersih lalu sudah ada membersihkan layar ponsel menggunakan kain mikrofiber atau pembersih layar yang digunakan sesuai.

  • Pertama, kupas lapisan yang melindungi screen protector.
  • Sejajarkan pelindung layar dengan layar ponsel, berhati-hatilah untuk memverifikasi pelindung layar sejajar sempurna dengan perangkat dari semua sisi.
  • Letakkan pelindung layar secara perlahan dalam melawan layar, mulai dari satu ujung juga secara bertahap berpindah ke ujung lainnya.
  • Lepaskan lapisan pelindung dari bagian menghadapi screen protector. Penggunawan akan mengamati permukaan yang digunakan bersih.

Itulah cara mudah yang mana dapat pengguna ikuti untuk memasang lalu mengganti screen protector di area HP.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button