Teknologi

Cara Mengatasi Download Tertunda di tempat Google Play Store

Kertasleces.co.id – Cara mengatasi download tertunda di area Google Play Store tidaklah rumit. Google Play Store adalah jaringan distribusi digital resmi untuk perangkat Android.

Ini adalah toko program resmi yang tersebut disediakan oleh Google, dalam mana pengguna Android dapat mencari, menemukan, mengunduh, serta memperbarui aplikasi, permainan, buku, musik, film, lalu konten digital lainnya untuk perangkat mereka.

Google Play Store menyediakan akses ke berbagai jenis aplikasi mobile serta konten digital, termasuk program gratis serta berbayar. Konsumen dapat menjelajahi berbagai kategori, mengawasi ulasan, peringkat, kemudian deskripsi aplikasi mobile sebelum mengunduhnya.

Jika kamu mengalami permasalahan download tertunda di tempat Google Play Store, berikut beberapa langkah yang mana dapat kamu coba untuk mengatasinya:

1. Periksa Koneksi Internet

Pastikan kamu miliki koneksi internet yang digunakan stabil lalu cepat. Coba menetapkan koneksi internet dan juga sambungkan kembali atau ganti ke jaringan Wi-Fi yang mana berbeda apabila memungkinkan. Jika kamu menggunakan jaringan seluler, pastikan kamu memiliki cukup kuota atau sinyal yang tersebut kuat.

2. Restart Perangkat

Coba restart perangkat kamu. Kadang-kadang, kesulitan simpel seperti ini dapat memperbaiki hambatan download tertunda.

3. Periksa Penyimpanan Tersedia

Pastikan ada ruang penyimpanan yang tersebut cukup di tempat perangkat kamu. Jika penyimpanan penuh, itu dapat menyebabkan permasalahan download tertunda. Hapus file atau program yang dimaksud tak diperlukan untuk menimbulkan ruang yang mana cukup.

4. Hapus Cache kemudian Fakta Play Store

Buka Pengaturan di area perangkat kamu, cari aplikasi mobile “Google Play Store” pada daftar perangkat lunak yang dimaksud diinstal, lalu masuk ke pengaturan aplikasi. Di sana, pilih opsi “Hapus Cache” lalu “Hapus Data”. Setelah itu, coba membuka kembali Play Store serta coba download lagi.

5. Periksa Pengaturan Tanggal dan juga Waktu

Pastikan pengaturan tanggal lalu waktu pada perangkat kamu diatur dengan benar. Tanggal serta waktu yang digunakan tidak ada akurat dapat menyebabkan permasalahan dengan sertifikat keamanan serta menghambat proses download.

6. Hapus serta Reinstal Google Play Store Updates

Buka Pengaturan di dalam perangkat kamu, cari perangkat lunak “Google Play Store” pada daftar perangkat lunak yang mana diinstal, kemudian masuk ke pengaturan aplikasi. Di sana, pilih opsi “Uninstall Updates” untuk menghapus pembaruan terbaru Play Store. Setelah itu, restart perangkat kamu serta menerbitkan Play Store untuk memperbarui ke versi terbaru.

7. Periksa Unduhan yang mana Tertunda

Buka Google Play Store kemudian periksa apakah ada unduhan tertunda. Jika ada, sentuh ikon unduhan untuk melanjutkan atau menghapus unduhan yang tertunda. Mungkin ada kesulitan dengan unduhan tertunda yang menghambat unduhan lainnya.

Jika langkah-langkah dalam melawan bukan berhasil, kamu juga dapat mencoba menghapus akun Google dari perangkat kamu kemudian menambahkannya kembali, atau menghubungi dukungan Google Play untuk bantuan lebih besar lanjut.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button