Teknologi

Cara Mengatur Ukuran dan juga Kedudukan Gambar pada Google Docs, Bikin Makin Rapi

Kertasleces.co.id – Cara mengatur ukuran kemudian sikap gambar di area Google Docs cukup sederhana. Ikuti tutorial Google Docs ini untuk merapikan gambar dengan mengatur kedudukan kemudian ukurannya.

Gambar dapat membantu memvisualisasikan informasi dengan lebih banyak baik daripada teks biasa. Dengan mengatur ukuran gambar, kamu dapat memperbesar atau memperkecilnya agar sesuai dengan permintaan presentasi data atau ilustrasi.

Dengan mengatur ukuran kemudian sikap gambar, kamu dapat mengoptimalkan tata letak dokumen kamu. Kamu dapat menempatkan gambar secara strategis di dalam sebelah teks atau dalam antara paragraf untuk meningkatkan pemahaman dan juga memberikan penjelasan visual.

Berikut cara mengatur ukuran dan juga sikap gambar di dalam Google Docs yang dimaksud kelompok Suara.com rangkum untuk kamu.

Cara Mengatur Ukuran serta Letak Gambar di area Google Docs

Untuk mengatur ukuran serta sikap gambar di dalam Google Docs, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka dokumen Google Docs serta pilih tempat di tempat mana kamu ingin memasukkan gambar atau pilih gambar yang tersebut telah ada di dalam dokumen.
  2. Jika kamu ingin memasukkan gambar baru, klik pada menu “Insert” di tempat melawan lembar kerja Google Docs, kemudian pilih “Gambar” dari menu dropdown.
  3. Setelah memilih gambar, gambar yang disebutkan akan muncul pada di dokumen. Klik kanan pada gambar dan juga pilih opsi “Size and position” dari menu yang muncul.
  4. Sebuah panel “Format options” akan terbuka di dalam sebelah kanan lembar kerja. Di pada panel ini, kamu dapat mengatur ukuran serta kedudukan gambar.
    • Untuk mengatur ukuran gambar, kamu dapat memasukkan nilai pada kotak “Width” lalu “Height” atau kamu dapat menyeret pegangan pada sebelah gambar untuk mengubah ukurannya secara visual.
    • Untuk mengatur sikap gambar, kamu dapat menggunakan pilihan “Position” pada bawah kotak ukuran. Pilih opsi yang tersebut sesuai, seperti “Wrap text”, “Break text”, atau “In line”. Opsi-opsi ini akan mempengaruhi cara teks berinteraksi dengan gambar.
    • Jika kamu ingin mengatur sikap gambar secara lebih tinggi detail, kamu dapat mengklik ikon bendera di tempat bawah kotak ukuran untuk membuka opsi lanjutan. Di sini, kamu dapat mengatur margin serta perpindahan gambar secara lebih banyak spesifik.
  5. Setelah mengatur ukuran serta tempat gambar sesuai keinginan, klik pada luar gambar atau dalam bagian lain dokumen untuk menghentikan panel “Format options”.

Dengan mengikuti langkah-langkah dalam atas, kamu dapat dengan mudah mengatur ukuran kemudian tempat gambar di tempat Google Docs sesuai preferensi kamu. Manfaatkan baik-baik tutorial Google Docs di tempat atas.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button