Teknologi

Cara Mengelola Password yang dimaksud Tersimpan pada Android

Kertasleces.co.id – Selama situs web memerlukan kata sandi atau password, pengisian otomatis kata sandi yang tersebut disediakan oleh Google Chrome akan menjadi salah satu fiturnya yang tersebut paling berguna. Seiring waktu, pengguna dapat mengakumulasi cukup berbagai daftar kata sandi yang disimpan pada ponsel Android.

Oleh lantaran itu, sangat penting untuk mengetahui cara menjalankan kata sandi yang tersebut disimpan pada ponsel Android.

Untungnya, menjalankan password sangat mudah. Berikut ini cara menjalankan password yang tersimpan di tempat Android:

Cara mengatur kata sandi yang mana disimpan di dalam Google Chrome

  • Mulailah dengan membuka perangkat lunak Chrome dan juga ketuk menu tiga titik pada kanan atas.
  • Klik Settings.
  • Pilih Passwords.
  • Pengguna telah terjadi menemukan kumpulan kata sandi. Tombol pertama di dalam menghadapi akan mengaktifkan atau menonaktifkan penyimpanan kata sandi. Auto sign-in adalah yang berikutnya. Konsumen harus membiarkan ini terlibat kecuali pengguna berada pada lingkungan yang tidak ada aman serta sebaiknya masukkan kata sandi secara manual setiap saat.
  • Jika pengguna telah terjadi menyimpan kata sandi, pengguna juga akan mengawasi daftar kata sandi yang disebutkan dalam bagian bawah. Gulir ke bawah hingga mengawasi situs yang digunakan kata sandinya ingin pengguna gunakan. Ketuk situs yang digunakan relevan. Jika pengguna telah lama menyetel kunci layar untuk ponsel, pengguna akan diminta memasukkan kode sebelum kata sandi ditampilkan. Jika pengguna belum menyetel kunci layar, pengguna harus memverifikasi kata sandi Google.
  • Untuk mengubah kata sandi, ketuk Password line dalam akhir kata sandi yang dikaburkan. Hapus juga masukkan kata sandi baru. Klik Done. Penggunawan dapat mengetuk ikon berbentuk mata untuk menampilkan kata sandi yang digunakan dikaburkan.
  • Untuk menghapus kata sandi juga situs web ini dari daftar, ketuk ikon tempat sampah dalam kanan atas.
  • Untuk mengekspor kata sandi, ketuk ikon yang terlihat seperti dua lembar kertas yang saling tumpang tindih. Hal ini akan menyalin kata sandi ke clipboard.
Ilustrasi password. [Shutterstock]
Ilustrasi password. [Shutterstock]

Cara mengurus kata sandi yang dimaksud tersimpan pada Google Password Manager

Semua kata sandi yang dimaksud pengguna simpan di dalam Chrome disimpan ke akun Google. Hal ini memungkinkan pengguna menggunakan kata sandi yang disimpan pada perangkat apa pun yang dimaksud dapat pengguna gunakan untuk masuk dengan aman. Hal ini juga memberi pengguna pilihan pada waktu menggunakan komputer yang mana tidaklah menginstal Chrome.

  • Untuk menjalankan sandi tersimpan, menerbitkan passwords.google.com. Penggunawan akan mengamati halaman mirip dengan daftar kata sandi yang tersebut pengguna simpan. Sekali lagi, ketuk situs web yang mana kata sandinya ingin pengguna ubah.
  • Dari sini, pengguna akan mengawasi kata sandi yang mana dikaburkan. Untuk menghapusnya, klik Edit.
  • Masukkan kata sandi baru lalu konfirmasikan pengeditannya.
  • Jika pengguna ingin menghapus situs web dari daftar simpanan, cukup ketuk tombol Delete.

Itulah cara mudah yang tersebut bisa jadi pengguna lakukan untuk mengatur password di tempat Androd.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button