Teknologi

Cara Menghapus Apple ID Orang Lain di dalam iPhone

Kertasleces.co.id – Konsumen iPhone mampu menghapus Apple ID milik orang lain dengan alasan tertentu, seperti membeli iPhone dari orang tersebut. Menggunakan iPhone yang digunakan sepenuhnya masuk ke Apple ID orang lain berarti pengguna akan menyinkronkan data seperti foto dan juga arahan dengan akun iCloud mereka, tidak akun milik pengguna sendiri lalu kemungkinan besar orang yang disebutkan dapat melacak lokasinya melalui Find My iPhone.

Berikut ini cara mudah untuk menghapus Apple ID orang lain dalam iPhone:

Cara menghapus Apple ID dari iPhone dengan kata sandi

Menghapus Apple ID dari iPhone pengguna cukup mudah selama pengguna memiliki kata sandinya. Jika pengguna mengetahui pemilik sebelumnya, pengguna dapat memohon mereka untuk memasukkan kata sandi.

Pengguna dapat menghapus Apple ID orang lain dari iPhone dengan melakukan hal berikut:

  • Buka perangkat lunak Settings di tempat iPhone juga ketuk nama pada bagian melawan layar.
  • Gulir ke bagian bawah layar dan juga ketuk Sign Out.
  • Pengguna akan diminta memasukkan kata sandi Apple ID pemilik sebelumnya untuk mematikan ciri Find My iPhone kemudian kemudian melakukan beberapa langkah lain untuk mengonfirmasi bahwa pengguna ingin mengundurkan diri dari dari iCloud.
  • Saat ditanya apakah pengguna ingin menyimpan atau menghapus data seperti kontak, acara kalender, juga foto, pastikan semua tombol dinonaktifkan juga pilih Sign Out dari sudut kanan melawan lalu klik Sign Out lagi pada kotak konfirmasi yang dimaksud muncul.

Setelah proses itu selesai, pengguna akan kembali ke layar utama perangkat lunak Settings, di area mana namanya akan diganti dengan perintah Sign in to your iPhone.

Ilustrasi iPhone (unsplash/christianallard)
Ilustrasi iPhone (unsplash/christianallard)

Cara menghapus Apple ID orang lain dari jarak jauh

Jika pengguna tidaklah berada dalam dekat pemilik iPhone sebelumnya, pengguna dapat mengajukan permohonan mereka itu untuk menghapus Apple ID dari jarak jauh.

Berikut adalah langkah-langkah yang mana harus dihadiri oleh orang lain untuk menghapus Apple ID dari jarak jauh:

  • Buka www.iCloud.com/find lalu masuk dengan Apple ID juga kata sandi.
  • Minta merekan untuk memilih All Devices dari bagian menghadapi layar.
  • Minta dia memilih nama iPhone pengguna dari daftar.
  • Kemudian, dia harus memilih opsi Erase iPhone dari layar berikutnya juga klik Erase di tempat kotak konfirmasi yang dimaksud muncul. Mereka juga harus memasukkan kembali kata sandi Apple ID untuk mengonfirmasi.
  • Karena ciri ini dimaksudkan untuk membantu orang yang dimaksud memulihkan iPhone yang digunakan hilang, langkah-langkah tambahan akan muncul untuk memungkinkan mereka memasukkan nomor telepon kontak serta pesan. Mereka dapat menyeberangi langkah-langkah ini.
  • Setelah mereka menyelesaikan semua langkah, iPhone akan dikembalikan ke pengaturan pabrik.
  • Orang lain akan mengamati layar terakhir yang dimaksud menampilkan iPhone dengan tag Erased i sampingnya. Minta dia mengklik Remove from Account untuk menghapus iPhone dari Apple ID merekan sepenuhnya.

Setelah semua ini selesai, iPhone pengguna akan berada di dalam layar selamat datang. Konsumen kemudian dapat mengikuti petunjuk untuk mengaturnya dengan Apple ID sendiri.

Itulah cara aman lalu mudah yang digunakan bisa saja pengguna lakukan untuk menghapus Apple ID orang lain di area iPhone.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button