Teknologi

Cara Menghapus File yang mana Diunduh dalam Android

Kertasleces.co.id – Seringnya pengaplikasian perangkat Android, terkadang pengguna lupa dengan berapa berbagai file yang diambil ke ponsel tersebut. Mulai dari gambar hingga file PDF, banyak unduhan yang hanya sekali berguna sementara.

Pengguna perlu mengetahui cara menghapus file yang diambil dalam perangkat Android sebelum kinerja ponsel mulai berkurang atau kehabisan tempat penyimpanan.

Berikut ini cara menghapus file yang digunakan diambil dalam perangkat Android:

Cara menghapus unduhan di dalam Android

Tergantung pada ponsel atau tablet yang dimaksud dimiliki, pengelola file bawaan mungkin saja disebut File atau Manajer File atau yang dimaksud serupa.

Temukan program ini di tempat perangkat kemudian buka. Ada proses dua langkah untuk menghapus unduhan.

Pertama, temukan folder Download di tempat pengelola file dan juga pindahkan file yang digunakan ingin pengguna hapus ke Trash. Kemudian klik folder Trash dan juga kosongkan. Jika tidak, file akan bertahan selama 30 hari sebelum Android menghapusnya.

Cara menghapus unduhan pada program Files by Google

Files by Google adalah pengelola file yang digunakan dapat menjaga ponsel terbebas dari file asing. Jika pengguna ingin menggunakan Files by Google untuk menghapus file yang mana diunduh, mulailah dengan membuka aplikasi mobile juga mengetuk tab Browse. Kemudian klik Downloads.

Pengguna akan mengamati semua file yang diunduh. Pilih file pertama yang digunakan ingin pengguna hapus lalu ketuk lalu tahan hingga kotak pilihan muncul pada sebelah kanan.

Centang semua file yang dimaksud ingin pengguna pindahkan ke Trash, lalu ketuk ikon tempat sampah di tempat kanan atas. Klik konfirmasi.

Gunakan tombol kembali untuk kembali ke tab Browse. Kali ini ketuk ikon menu pada kiri atas. Lalu ketuk Trash.

Karena pengguna sudah memilih dengan cermat file yang dimaksud ingin dihapus, pengguna dapat menggunakan kotak centang All item pada bagian melawan daftar. Kemudian klik Delete di dalam kanan bawah.

Pengguna akan mengawasi folder Trash kosong.

Ilustrasi HP android (Pexels.com/Lisa Fotios)
Ilustrasi HP android (Pexels.com/Lisa Fotios)

Cara menghapus unduhan menggunakan aplikasi mobile Samsung My Files

Ponsel Samsung dilengkapi dengan program ini, tetapi juga tersedia dalam Google Play Store. Untuk menghapus unduhan menggunakan Samsung My Files, membuka perangkat lunak dan juga ketuk tombol Download.

Temukan file pertama yang ingin pengguna hapus serta ketuk lalu tahan hingga kotak centang pilihan muncul di tempat sebelah kiri.

Pilih file yang digunakan ingin pengguna apus menggunakan kotak centang. User juga dapat menggunakan kotak centang All pada kiri atas. Ketuk Delete pada bagian bawah layar.

Gunakan tombol kembali ponsel untuk kembali ke halaman utama program lalu gulir ke bawah untuk menemukan tombol Trash juga ketuk tombol tersebut.

Ketuk file pertama dan juga tahan hingga kotak centang pilihan muncul di dalam sebelah kiri. Kemudian gunakan kotak centang All pada kiri atas.

Lalu ketuk Delete all pada kanan bawah. Konfirmasikan bahwa pengguna ingin mengosongkan semua file di area Trash.

Itulah cara mudah yang dimaksud sanggup pengguna lakukan untuk menghapus file yang mana didownload dalam Android.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button