Teknologi

Cara Mengubah Lockscreen HP Samsung, Bikin Lebih Personal

Kertasleces.co.id – Cara mengubah lockscreen HP Samsung sangat mudah. Bahkan kamu tidaklah membutuhkan aplikasi mobile tambahan untuk menggunakan fasilitas ini. Fungsi utama lockscreen adalah melindungi privasi serta data pribadi kamu.

Dengan mengunci layar, hanya sekali kamu yang tersebut dapat membuka serta mengakses isi perangkat kamu. Hal ini membantu melindungi informasi pribadi, seperti arahan teks, email, foto, serta data sensitif lainnya dari akses yang dimaksud bukan sah.

Lockscreen juga menghindari akses tak sah atau orang lain yang tersebut mencoba menggunakan atau mengakses perangkat kamu tanpa izin. Dengan menggunakan pola pengunci, PIN, password, atau pemindai sidik jari, kamu dapat menjamin bahwa hanya saja kamu yang digunakan dapat membuka serta menggunakan HP Samsung kamu.

Cara Mengubah Lockscreen HP Samsung

Untuk mengubah lockscreen pada HP Samsung, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi mobile “Pengaturan” di dalam HP Samsung kamu.
  • Gulir ke bawah lalu cari opsi “Keamanan” atau “Lock screen” (tergantung pada versi Android yang mana kamu gunakan).
  • Ketuk opsi yang disebutkan untuk masuk ke menu pengaturan penguncian layar.
  • Di menu ini, kamu akan mengamati beberapa opsi lockscreen yang tersebut tersedia, seperti “Kunci layar”, “Pin”, “Kunci pola”, “Password”, atau “Pemindai sidik jari”. Pilih opsi yang tersebut ingin Anda gunakan sebagai lockscreen baru.
  • Jika kamu memilih “Pin”, “Kunci pola”, atau “Password”, kamu akan diminta untuk memasukkan kombinasi baru yang tersebut ingin kamu gunakan. Masukkan kombinasi yang dimaksud diinginkan kemudian konfirmasikan.
  • Jika kamu memilih “Pemindai sidik jari”, kamu akan diminta untuk mendaftarkan sidik jari kamu terlebih dahulu.
  • Setelah kamu mengatur lockscreen baru, kamu dapat menyesuaikan pengaturan tambahan seperti notifikasi yang mana muncul pada layar kunci, widget yang mana ditampilkan, atau opsi lainnya yang mana mungkin saja tersedia pada menu pengaturan lockscreen.

Menonaktifkan Layar Kunci Pokok Dinamis

Layar kunci dinamis adalah fasilitas yang dimaksud menampilkan gambar hewan atau pemandangan secara acak di dalam layar kunci kamu. Jika kamu ingin menonaktifkan fasilitas ini, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi mobile Pengaturan.
  • Ketuk Tema lalu latar belakang.
  • Ketuk Layanan wallpaper.
  • Pilih Tidak ada.
  • Ketuk tombol geser di tempat sebelah Usap ke kiri untuk halaman info untuk menonaktifkannya.

Itulah cara mengubah lockscreen di area HP Samsung yang sanggup kamu coba. Perlu diingat bahwa langkah-langkah di area menghadapi kemungkinan besar sedikit berbeda tergantung pada versi Android yang dimaksud diinstal pada HP Samsung kamu, namun secara umum, kamu dapat menemukan opsi untuk mengubah lockscreen pada menu “Pengaturan” atau “Keamanan”.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button